noda hitam di wajahNoda hitam pada wajah biasanya sangat mengganggu penampilan, yang pada akhirnya dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Noda hitam ini bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain akibat terpapar terik sinar matahari, bekas luka jerawat, bekas luka biasa, kesalahan penggunaan kosmetik, pigmentasi, penuaan, atau penyebab-penyebab lainnya. Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan noda hitam di wajah secara aman, cepat, dan tepat.

Cara Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah

Ada beberapa cara yang alami dan aman namun tetap efektif, untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Cara-cara tersebut antara lain:

Menggunakan sari jeruk lemon

Jeruk lemon banyak mengandung vitamin c yang sangat membantu regenerasi kulit. Pada area noda hitam biasanya juga terdapat sel kulit mati yang tertanam di kulit. Untuk itu, salah satu cara mengatasinya adalah dengan meregenerasi sel kulit di area tersebut. Vitamin C yang terdapat pada sari jeruk lemon dapat sangat membantu dalam hal ini.

Cara menggunakan sari jeruk lemon untuk menghilangkan noda hitam:

Potong buah lemon menjadi 2 bagian, lalu gunakan untuk menggosok seluruh area wajah, terutama pada bagian yang terdapat noda hitam. Dengan cara ini, sari jeruk lemon akan tertinggal di kulit, sementara sel kulit mati pada bagian luar kulit akan terangkat.

Setelah kulit digosok dengan potongan jeruk lemon, segera bersihkan wajah dengan air dingin agar sel kulit mati yang sudah terangkat langsung tersapu oleh air, lalu ulangi sekali lagi menggosok kulit dengan potongan jeruk lemon. Namun, kali ini setelah menggosok kulit, jangan langsung dibersihkan. Diamkan saja beberapa menit hingga kulit terasa kencang akibat sari jeruk lemon yg mulai mengering. Setelah itu, baru kemudian dibersihkan dengan air dingin.

Lakukan cara ini secara rutin 3 – 4 kali seminggu, dan Anda akan melihat noda hitam di wajah akan berkurang.

manfaat minyak zaitunMenggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil adalah bahan alami yang paling banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit dan kecantikan. Mengapa minyak zaitun banyak digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan? Itu karena kandungan vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun, yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Vitamin E adalah nutrisi utama yang dibutuhkan oleh kulit agar kulit tetap kencang dan awet muda akibat regenerasi sel kulit yang cepat. Regenerasi kulit juga dapat membuat warna kulit lebih merata.

Oleskan minyak zaitun setiap hari pada malam hari sebelum tidur. Gunakan minyak zaitun sebagai night cream, oleskan di malam hari dan diamkan hingga pagi hari. Anda akan rasakan pada pagi hari kulit menjadi lebih kencang dan kenyal. Dengan pemakaian rutin setiap hari selama beberapa minggu, noda hitam di wajah akan tampak berkurang dan warna kulit jadi lebih merata.

Menutrisi Kulit.

Pastikan kulit mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan setiap hari, antara lain: vitamin C dan vitamin E agar kulit senantiasa terjaga kesehatannya. Dengan terpenuhinya nutrisi untuk kulit maka dapat dijamin warna kulit akan lebih merata. Vitamin C dan E bisa didapatkan dari: sari jeruk, minyak zaitun (olive oil), bengkoang, beras, dan susu.

masker dan lulur bengkoang

Menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai bahan konsumsi setiap hari akan menjamin terpenuhinya kebutuhan nutrisi kulit dari dalam, dan penggunaan luar dari bahan-bahan tersebut akan memenuhi nutrisi kulit dari luar.

Apabila ingin menggunakan bahan-bahan tersebut secara lebih sederhana, dapat menggunakan Lulur Organik, yang terbuat dari olahan sari jeruk nipis, minyak zaitun, bengkoang, beras, dan susu. Dengan cara tersebut, nutrisi kulit akan terjamin dan warna kulit akan lebih merata. Buktikan sendiri!

Semoga artikel cara menghilangkan noda hitam di wajah ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita. Selamat melanjutkan hari. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website