SHARE

Panu adalah salah satu penyakit kulit yang menjengkelkan sekaligus menyebabkan kurang percaya diri. Panu biasanya ditandai dengan munculnya bercak-bercak putih yang muncul pada permukaan kulit. Kehadiran panu membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang, apalagi jika si putih muncul di area wajah, lengan, betis ataupun area tubuh lainnya yang mudah terlihat. Panu juga menyebabkan rasa gatal karena panu sejatinya adalah jamur. Orang yang terkena penyakit panu diidentikkkan dengan orang yang kurang menjaga kebersihan tubuhnya.

Permukaan kulit yang terserang panu mempunyai permukaan yang agak kasar dan jika digaruk akan mengeluarkan sisik, rasa gatal yang ditimbulkan sangat menganggu apalagi jika kulit sedang mengeluarkan keringat. Meski panu bukanlah penyakit yang berbahaya tetapi tetap aja panu sangat menganggu. Saat ini banyak sekali obat-obatan yang bisa menghilangkan panu tetapi memakan waktu yang cukup lama. Lebih efektif jika mengobati penyakit panu dengan cara-cara alami dan tentunya lebih aman.

Cara Alami untuk Menghilangkan Panu.

Sebenarnya terdapat cara-cara alami yang akan digunakan untuk menghilangkan panu bisa dengan menggunakan mentimun. Ternyata mentimun mempunyai khasiat untuk menyembuhkan panu. Berbagisolusi.com akan berbagi informasi tentang cara menghilangkan panu dengan Mentimun. Jadi bagi anda yang mengalami penyakit ini, tidak usah risau lagi. Karena dengan mengikuti  resep ini, si panu akan segera hilang.

cara menghilangkan panu

Mentimun untuk Menghilangkan Panu.

  1. Caranya, ambil sebuah mentimun, cuci bersih lalu parut.
  2. Tambahkan sedikit bubuk belerang dan kemudian aduk hingga rata.
  3. Oleskan parutan timun dan bubuk belerang tadi ke bagian tubuh yang berpanu saat menjelang tidur.
  4. Biarkan semalaman dan bersihkan keesokan paginya.
  5. Ulangi proses ini beberapa kali sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Nah itulah cara menghilangkan panu dengan mentimun.

Semoga artikelnya bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here