SHARE

Banyak penyakit yang dapat mengganggu pencernaan saat ini, hal ini disebabkan karena makanan yang tidak steril ataupun minuman terkontaminasi. Salah satunya adalah penyakit disentri yang ditandai dengan terjadinya peradangan usus besar, diawali gejala sakit perut dan buang air besar encer secara terus menerus atau diare yang bercampur lendir dan darah.

Penyakit disentri dapat dibedakan menjadi dua, yaitu disentri amuba dan disentri basiler. Penyebab paling umum yaitu adanya infeksi parasit Entamoeba histolytica dan bakteri golongan Shigella. Ditularkan melalui makanan dan minuman yang telah dihinggapi oleh lalat. Selain diare juga dapat menyebabkan perut mulas, kembung, suhu tubuh tinggi dan lainnya.

jamu

Terdapat berbagai macam obat yang disarankan oleh dokter untuk mengobati penyakit ini. Tapi tentu tidak semua orang mau mengonsumsi obat tersebut. Sebagian besar dari mereka lebih memilih pengobatan alternatif yaitu pengobatan secara alami menggunakan bahan-bahan alam. Berikut ini berbagisolusi.com akan menyajikan artikel mengenai cara mengobati penyakit disentri secara alami, disimak yuk!

Cara Mengobati Penyakit Disentri Secara Alami

Bahan-bahan

  • Biji kopi mentah secukupnya
  • Daun pepaya

Cara Membuat dan Memakainya :

  1. Goreng biji kopi di atas sangan dengan api yang cukup besar, sehingga biji kopi menjadi hangus.
  2. Keringkan daun pepaya tanpa memanfaatkan sinar matahari.
  3. Kemudian tumbuk biji kopi dan daun pepaya tadi hingga halus seperti tepung.
  4. Berikan kepada penderita tiap 3 sampai 6 kali, masing-masing 1 gram dari ramuan tersebut

Semoga bermanfaat dan lekas sembuh ya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here