SHARE

Hipertensi/darah tinggi tidak secara langsung membunuh penderita, tetapi melalui timbulnya berbagai penyakit serius. Dengan kata lain, komplikasi dari hipertensi itulah yang sebenarnya banyak mengakibatkan kematian pada penderitanya. Hipertensi baru di sadari ketika telah menyebabkan gangguan organ, seperti gangguan fungsi jantung, koroner, ginjal, gangguan fungsi kognitif ataupun stroke. Hipertensi pada dasarnya akan mengurangi harapan hidup pada para penderitanya.

Gejala Penyakit Darah Tinggi/Hipertensi

obat-tradisional-darah-tinggi

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa seseorang yang menderita darah tinggi atau hipertensi umumnya menunjukkan gejala seperti mimisan, wajah kemerahan, pingsan, kalit kepala, mual, rasa ingin muntah, gelisah, cepat marah atau mudah tersinggung, sesak napas, pandangan matamulai kabur atau tidak jelas.

Pada keadaan yang kronis dari seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi ini dapat berdampak pada kondisi yang buruk sampai pada kematian. Hal ini disebabkan karena terjadi pembengkakan pada otak yang membuat jalan darah di otak menjadi terhambat dan pembuluh darah pada otak menjadi terhimpit akibat tekanan darah yang tidak normal atau tidak stabil (tekanan darah tinggi).

Mereka yang memiliki resiko terserang hipertensi atau darah tinggi umumnya memperlihatkan gejala, seperti :

  • Kepala bagian belakang sering terasa sakit ketika beranjak bangun dari tidur
  • Sering lupa dan kemudian mengalami kesulitan dalam konsentrasi
  • Mudah tersinggung dan marah
  • Terkadang kesulitan dalam tidur
  • Tubuh cepat merasa lelah, letih dan lesu
  • Pada sebagaian orang terkadang ada yang mengalami kesulitan untuk buang air besar.

Ketika hipertensi belum menyerang, sebaiknya berhati-hatilah. Penyakit darah tinggi atau hipertensi ini menyerang pada mereka yang memiliki penyakit komplikasi lainnya yang memudahkan penyakit lainnya mudah masuk dan menambah serta mempersulit ruang kesehatan tubuh kita.

Cara Mengobati Penyakit Hipertensi secara Alami

Obat untuk menyembuhkan penyakit ini sudah banyak dikemukakan dalam petunjuk pengobatan terdahulu. Namun karena masih bermunculan pengalaman-pengalaman lain, yang membuktikan bahwa penyakit ini dapat disembuhkan dengan bahan lain pula. Jadi, di sini di berbagisolusi.com akan memberikan anda resep tradisional untuk penyakit ini.

Bahan-bahan

  • Buah Mengkudu
  • Air

Cara Membuat

  1. Ambillah buah mengkudu (pace) yang sudah masak
  2. Peras dan saringlah airnya
  3. Sesudah itu minumlah airnya, hendaklah pakai air yang masak
  4. Air perasan ini berbau sabun dan berbusa
  5. Sehari boleh diminum 2 kali, pagi dan sore
  6. Sesudah anda merasa bahwa sakit anda mulai berkurang, minumlah satu kali sehari sampai badan merasa sehat

Semoga bermanfaat dan lekas sembuh ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here