Seperti yang anda ketahui, penyakit rematik merupakan penyakit yang menyerang anggota gerak, yaitu sendi, otot, tulang dan jaringan sekitar sendi. Keluhan yang sering muncul adalah nyeri, kaku, bengkak sampai keterbatasan gerak tubuh. Nyeri pada rematik hampir sama pada saat keseleo. Namun, pada rematik disertai peradangan pada persendian dan kulit terlihat memerah akibat munculnya peradangan.

Penyebab rematik sangat bervariasi. Umumnya, dipengaruhi oleh masalah autoimun yatu sistem kekebalan tubuh berbalik menyerang jaringan persendian. Akibatnya, tulang rawan di sekitar sendi menipis. Sebagai gantinya, muncullah tulang baru. Di saat tubuh bergerak, tulang-tulang di persendian bersinggungan. Kejadian inilah yang memicu rasa sakit dan nyeri yang tak tertahankan.

reumatik-rematik

Penyebab terjadinya rematik

Kebiasaan hidup yang tidak teratur

Kebiasaanya yang tidak teratur dapat melukai energi di dalam darah. Hal tersebut disebabkan karena bekerja dalam lingkungan yang lembab, memakai baju basah berkeringat atau basah kehujanan yang menyebabkan masuknya penyebab penyakit dari luar seperti : angin, lembab, dan udara dingin ke dalam tubuh, yang akibatnya terjadi penyumbatan energi dalam tubuh.

Sudah ada penyakit yang mengendap dalam tubuh

Penyebab-penyebab yang telah disebut di atas apabila mengendap lama di dalam tubuh maka akan menyebabkan encok juga, karena penyebab-penyebab tersebut lama-kelamaan akan menjadi panas dan panas inilah yang menyumbat energi darah sehingga darah tidak lancar.

Cara Mengobati Rematik Secara Alami.

Disini saya akan memberikan anda resep tradisional untuk penyakit rematik, ikutilah langkah-langkah berikut :

  1. Carilah akar pohon durian.
  2. Setelah dicuci bersih, rebuslah bersama kaki ayam.
  3. Minumlah airnya 3 kali sehari, tiap kali minum satu gelas

Lakukan secara rutin, anda akan merasakan penyakit rematik yang dialami akan semakin berkurang, bahkan hilang sama sekali.

Selamat mencoba. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website