SHARE

Sakit perut biasanya disebabkan karena beberapa hal, di antaranya salah makan atau mengkomsumsi makanan yang tidak sehat. Atau makanan yang mengandung bakteri sehingga menyebabkan sakit perut. Nah, jika anda mengalami sakit perut, solusinya adalah jus kentang. Yah jus kentang. Kenapa harus kentang? Karena kentang memiliki banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Kentang mengandung nutrisi seperti kalsium, potasium dan beta karoten, serta mampu memenuhi 10 persen kebutuhan serat harian tubuh.

Dalam keseharian, kentang telah lama menjadi salah satu bahan makanan pokok masyarakat, terutama di belahan dunia Eropa. Kentang biasanya dimanfaatkan sebagai pengganti nasi bagi mereka yang menjalani diet, atau mungkin lebih sering dikenal dalam bentuk batangan kecil yang digoreng renyah dan dimakan dengan saus sambal. Tidak hanya itu, umbi tanaman yang satu ini juga telah dapat dimodifikasi menjadi berbagai macam bentuk makanan dengan rasa yang lezat, bisa sebagai makanan pokok atau sebagai lauk pendamping nasi.

Selain sebagai pengganti nasi dan cemilan, kentang bermanfaat untuk mengatasi sakit perut. Dengan cara dibuat jus. Jus kentang adalah obat alami yang efisien untuk mengatasi masalah sakit perut.  Sebuah penelitian menemukan  bahwa kentang memiliki molekul yang mencegah dan melawan bakteri yang berbahaya di dalam perut. Molekul tersebut sifatnya tidak adiktif sehingga tidak menyebabkan bakteri berkembang biak. Tak seperti antibiotik, bakteri perut tersebut tak bisa mengembangkan pertahanan atas molekul kunci pada jus kentang, di mana dengan mengonsumsinya juga tak menimbulkan efek samping bagi tubuh. Sangat disarankan untuk mengonsumsi jus kentang sebagai suplemen tubuh sehari-hari. Dari khasiat kentang ini, para ilmuwan kemudian mengembangkan obat-obatan dengan bahan dasar kentang yang bebas efek samping.

Nah, kini anda tak perlu bingung lagi apabila suatu hari mengalami sakit perut. Buatlah jus kentang segera untuk mengatasinya.

Demikian artikel tentang manfaat jus kentang untuk mengatasi sakit perut. Semoga bermanfaat yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here