SHARE

Rumah yang nyaman adalah rumah yang selalu membuat kita betah berada di dalamnya. Kebersihan adalah salah satu faktor utama membuat kita merasa betah dan nyaman berada dalam rumah. Namun terkadang rumah menimbulkan bau yang kurang sedap. Itu semua bisa disebabkan karena cucian piring yang menumpuk, asap masakan atau sampah organik yang belum dibuang.

Cara termudah untuk mengusir bau tak sedap adalah dengan membiarkan bau itu hilang dengan sendirinya, namun cara itu tidak mungkin diterapkan jika anda bakal kedatangan tamu dalam segera. Cara lainnya adalah anda dapat menyemprotkan pengharum ruangan tapi efeknya hanya sementara saja dan wewangian sintesis bisa saja mengandung bahan kimia yang berbahaya jika terhirup.

bau ruangan

Olehnya itu berbagisolusi.com akan berbagi tips untuk menangani hal yang seperti itu jika terjadi. Beberapa tips berikut mungkin bisa menjadi alternatif untuk mengusir bau yang tak sedap dari rumah anda. Simak yah!

Cara Mengusir Bau Tak Sedap dari Dalam Rumah.

  • Gunakan Cuka. Cara alami untuk menghilangkan bau adalah cuka. Cuka efektif dalam menetralisir bau. Tuangkan cuka ke dalam baskom yang berukuran sedang, taruh dan diamkan di tengah-tengah ruangan yang berbau selama 24 jam. Awalnya akan tercium bau cuka tetapi setelah 24 jam bau yang tidak sedap itu tersingkirkan.
  • Gunakan lemon. Lemon adalah salah satu cara alami yang digunakan untuk mengusir bau tak sedap dalam ruangan. Biasanya, bau yang tak sedap berasal dari proses memasak di dapur. Segera bersihkan meja dapur, kompor bahkan lantai dari bekas cipratan masakan. Jika bekas-bekas makanan tersebut tidak dibersihkan maka bau tak sedap akan tetap ada.
  • Segera cuci bersih semua piring, alat masak dll agar tempat cuci piring bersih dari sisa-sisa makanan. Dan jangan lupa membuang sampah keluar rumah agar tidak membusuk dan menimbulkan bau tak sedap di dalam rumah.
  • Nyalakan lilin aromaterapi untuk memberikan aroma yang menyegarkan dalam rumah.
  • Maksimalkan sirkulasi udara. Bukalah pintu dan jendela untuk mengganti udara yang lembab di dalam rumah dengan udara segar dari luar. Atau bisa juga menggunakan kipas angin untuk mengundang udara baru masuk ke dalam rumah. Kipas angin membantu untuk mempercepat hilangnya bau.
  • Bersihkan karpet dan sofa secara rutin dengan menggunakan vacuum cleaner.

Nah itulah beberapa tips untuk mengusir bau yang tidak sedap dalam rumah. Kini tak ada lagi bau tak sedap yang menganggu. Semoga artikelnya bermanfaat yah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here