SHARE

Tampil cantik dengan tubuh langsing merupakan idaman. Karenanya banyak wanita rela menahan lapar setiap hari untuk mendapatkan berat badan ideal. Sebaiknya kita tidak hanya berfokus pada penurunan berat badan tetapi juga harus bertumpu pada kesehatan.  Seringkali ketika kita mengukur berat badan secara kasatmata yang menjadi patokan adalah bagian perut. Menghilangkan lemak di bagian perut terasa sulit bagi sebagian orang. Harus pandai-pandai memilih cara cerdas untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Dalam artikel kali ini berbagisolusi.com akan berbagi informasi tentang cara menurunkan berat badan yang benar dan sehat.

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN SECARA BENAR DAN SEHAT

  1. Saat menurunkan berat badan, sebaiknya tidak membuat tubuh kelaparan. Pangkas porsi makan namun jangan terlalu drastis karena perubahan yang secara tiba-tiba hanya akan menyiksa tubuh.
  2. Hindari melewatkan jam makan serta perbanyak komsumsi buah dan sayur.
  3. Selanjutnya buat tubuh Anda lebih banyak bergerak. Cara yang paling mudah untuk membakar kalori dengan jogging atau jalan kaki. Lakukan selama 30 menit setiap hari. Itu salah satu contoh untuk memangkas timbunan lemak.
  4. Perbanyak mengkomsumsi makanan yang mengandung serat seperti beras merah, kacang hijau, gandun, sayur dan buah. Karena hidangan berserat dapat mengenyangkan perut dan mendukung kesehatan pencernaan.
  5. Gunakan peralatan piring dan alat makan berukuran kecil, dengan begitu porsi makan akan lebih sedikit.
  6. Makanlah dengan perlahan karena hormon yang dihasilkan pankreas untuk menurunkan kadar gula darah bekerja lebih efektif dalam proses pencernaan yang lambat sehingga Anda pun lebih cepat merasa kenyang.
  7. Tidur yang cukup membantu penurunan berat badan karena saat kurang tidur tubuh akan lebih cepat lapar atau merasa tak kunjung kenyang.

Nah itulah beberapa tips untuk menurunkan berat badan secara dan tetap sehat. Semoga artikelnya bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here