SHARE

Tumbuhnya rambut putih di usia muda dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya stress berkepanjangan, kurang vitamin B12 dan faktor keturunan. Parahnya lagi, uban pada usia dini bisa mulai muncul saat berusia 20 tahun. Setidaknya gangguan pada rambut dengan tumbuhnya uban di usia muda menjadi fenomena menarik, terutama bagi para wanita Indonesia. Bukan hanya wanita, laki-laki juga sering mengalami munculnya gangguan pada rambut yang tidak diinginkan tersebut.

Uban biasanya identik dengan usia lanjut. Hal ini menyebabkan mereka yang masih berusia muda tapi sudah beruban mengalami penurunan rasa percaya diri. Uban yang muncul dan terlihat tidak merata di rambut juga dianggap membuat tampilan terlihat kurang rapi. Tak heran jika banyak orang mencoba untuk menyiasati si putih ini agar tidak tampak dan menganggu keindahan rambut. Salah satunya adalah dengan melakukan pengecatan.

mengatasi uban

Kini anda tidak perlu kesulitan lagi dalam menemukan produk pewarna rambut yang praktis penggunaannya dan dengan harga yang terjangkau. Kini, telah banyak tersedia produk pewarnaan rambut yang dapat diaplikasikan sendiri di rumah. Selain bisa berhemat ratusan ribu rupiah, anda bisa melakukannya dalam suasana santai tanpa terburu-buru.

TIPS TUTUPI UBAN DENGAN SEMPURNA

BerbagiSolusi.Com kali ini berbagi info tentang tips tutupi uban dengan sempurna. Simak yah tipsnya.

YANG PERLU DISIAPKAN :

  • Cat rambut
  • Jepit rambut bergigi jarang
  • Kain gelap penutup baju
  • Kuas mengecat rambut
  • Shower cap

CARANYA:

  1. Pastikan rambut dalam keadaan kering dan tidak lembab.
  2. Siapkan pewarna rambut keemasan. Sebelumnya baca instruksi pencampuran produk secara teliti.
  3. Belah rambut menjadi 2 bagian secara horizontal dan jepit bagian atasnya. Aplikasikan cat dimulai dari rambut bagian bawah selapis demi selapis. Jangan mengenai kulit kepala.
  4. Setelah rambut diberi pewarna secara merata, tutup dengan shower cap agar suhunya stabil, diamkan selama 35 menit.
  5. Bilas rambut dengan air yang mengalir hingga warnanya bening lalu gunakan shampo dan kondisioner.

TIPS MEMILIH PEWARNA RAMBUT

  • Pilih cat rambut yang mengandung bahan alami seperti minyak zaitun /olive oil. Kandungan nutrisi berupa vitamin dan mineral dalam minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala terutama untuk menjaga kelembapannya.
  • Pilih cat rambut yang tekstur tidak mudah menetes.

Nah demikianlah artikel tentang tips menutupi uban dengan sempurna. Kini untuk anda berubah, bisa tampil percaya diri lagi setelah menerapkan tips ini. Semoga bermanfaat yah

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here