SHARE

Demam berdarah (DB) adalah penyakit demam akut yang disebabkan oleh virus dengue, yang masuk ke peredaran darah manusia melalui gigitan nyamuk dari genus Aedes, misalnya Aedes aegypti atau Aedes albopictus. Terdapat empat jenis virus dengue berbeda, namun berelasi dekat, yang dapat menyebabkan demam berdarah. Virus dengue merupakan virus dari genus Flavivirus, famili Flaviviridae.

Penyakit demam berdarah ditemukan di daerah tropis dan subtropis di berbagai belahan dunia, terutama di musim hujan yang lembap. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan setiap tahunnya terdapat 50-100 juta kasus infeksi virus dengue di seluruh dunia.

Penyebab Penyakit Demam Berdarah

Aedes_aegypti_feeding

Penyebab utama penyakit demam berdarah adalah virus dengue, yang merupakan virus dari famili Flaviviridae. Terdapat 4 jenis virus dengue yang diketahui dapat menyebabkan penyakit demam berdarah. Keempat virus tersebut adalah DEN-1, DEN-2, DEN-3, dan DEN-4. Gejala demam berdarah baru muncul saat seseorang yang pernah terinfeksi oleh salah satu dari empat jenis virus dengue mengalami infeksi oleh jenis virus dengue yang berbeda.

Sistem imun yang sudah terbentuk di dalam tubuh setelah infeksi pertama justru akan mengakibatkan kemunculan gejala penyakit yang lebih parah saat terinfeksi untuk keduakalinya. Seseorang dapat terinfeksi oleh sedikitnya dua jenis virus dengue selama masa hidup, namun jenis virus yang sama hanya dapat menginfeksi satu kali akibat adanya sistem imun tubuh yang terbentuk.

Jadi bagaimana cara menyembuhkan penyakit demam berdarah ini? Jawabanya adalah dengan menggunakan air kelapa muda hijau yang dibubuhi air limau nipis. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

Cara Alami Mengobati Demam Berdarah

Penyakit demam berdarah biasanya biasanya di awali dengan suhu badan yang senantiasa panas tidak kunjung turun. Beberapa hari kemudian keluarlah bintik-bintik merah pada permukaan kulit si penderita.

Apabila salah seorang keluarga atau teman dekat anda mengalami hal yang sama, selain harus berobat ke dokter, berikanlah kepada si penderita air kelapa muda hijau dibubuhi air limau nipis. karena Air kelapa mengandung Cytokinin yang dipercaya sebagai bahan anti penuaan dan anti kanker, sumber eletrolit alami yang steril dan mengandung kadar kalium, khlor, serta klorin yang tinggi.

1805383p

Dalam industri makanan, air kelapa dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan kecap dan nata de coco. Sementara dalam keadaan segar, air kelapa muda merupakan minuman yang menyegarkan. Sebenarnya, air kelapa telah lama dikenal sebagai sumber zat tumbuh, yaitu sitokinin. Selain itu, air kelapa juga mengandung protein, sedikit lemak, mineral, karbohidrat, dan berbagai vitamin (C dan B kompleks)

7bp_limaunipistubuh00

Sedangkan buah limau nipis membunuh kuman disenteri, kolera dan tifoid. Asid sitrik yang terkandung dalam limau nipis berkesan menghilangkan lemak dan menguruskan badan. Asid sitriknya juga boleh digunakan untuk melegakan perut dan melancarkan penghadaman. Limau nipis juga mengandungi vitamin A dan vitamin C.

Jadi, jika terjadi gejala demam berdarah, berilah air kelapa muda hijau dibubuhi air limau nipis. Dalam beberapa hari, panas dan bintik di tubuh berkurang sehingga tidak membahayakan jiwa. Selain itu, tetaplah konsultasi ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Semoga cara-cara yang disampaikan di artikel ini dapat membantu Anda.

Selamat melanjutkan aktivitas kembali. :)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.