SHARE

Anda penggemar keju? Keju adalah salah satu bahan makanan yang banyak disukai. Makanan olahan terbuat dari susu ini mengandung gizi tinggi, kaya kalsium dan juga memiliki cita rasa khas yang cenderung disukai. Keju memang bisa dimanfaatkan dengan mudah untuk mengolah berbagai makanan.

Ketika masih ada sisa keju yang belum terpakai, tentunya keju akan disimpan pada kulkas. Namun, penyimpanan keju di kulkas biasanya justru membuat keju menjadi kering. Bahkan berubah warna dan aroma. Jika hal ini terjadi, maka akan muncul sebuah masalah. Nah BerbagiSolusi.Com akan berbagi info tentang bagaimana cara menyimpan keju agar lebih tahan lama sekaligus menjaga agar tekstur dan rasanya tetap terjaga. Ini dia!

keju

Tips Menyimpan Keju yang Benar

Berikut tips-tips cara menyimpan keju agar tidak kering dan tetap terjaga rasa dan aromanya :

  • Sebelum menyimpan keju di kulkas, lapisi kejunya dengan terlebih dahulu dengan alumunium foil. Bungkus rapi lalu masukkan ke dalam wadah yang tertutup rapat.
  • Untuk menghindari bau dan rasa yang tidak diinginkan, simpan keju di rak bawah lemari es. Pisahkan dari makanan lain yang berbau tajam.
  • Jangan pernah membekukan keju karena akan merusak kandungan nutrisi, aroma, rasa dan kualitasnya.
  • Bila ada sedikit jamur di atas keju, segera buang bagian tersebut. Jangan menyimpan keju terlalu lama, karena akan mempengaruhi rasa dan tekstur dari keju tersebut. Keju yang sudah disimpan selama beberapa bulan, teksturnya akan menjadi kering sehingga menyulitkan Anda untukĀ  mengolahnya.

Nah itulah beberapa tips cara menyimpan keju agar tetap awet. Kini anda tidak bingung lagi kan, jika mempunyai keju yang lebih. Semoga artikelnya bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here