SHARE

merapikan alis

Bentuk alis memang mampu menunjukkan ekspresi dan karakter wajah seseorang. Hal ini menunjukkan betapa berpengaruhnya bentuk alis dalam membingkai wajah.

Artikel BerbagiSolusi.Com kali ini akan membahas tentang bagaimana merapikan alis tanpa harus ke salon.

TIPS MERAPIKAN ALIS

Rapikan bulu alis.

Alis tebal maupun alis tipis dirapikan sesuai jalur garis alaminya. Sisir alis menggunakan sikat alis atau sikat maskara yang bersih ke arah atas. Rapikan helai rambut alis menggunakan gunting alis. Lakukan dengan teliti, jangan terlalu pendek.

Tentukan batas awal.

Dengan pensil alis sebagai alat bantu, letakkan pensil segaris dengan batang hidung untuk menentukan batas awal alis, berilan tanda. Jika terdapat bulu rambut yang tidak beraturan, cabutlah dengan pinset. Pastikan jarak kedua alis tidak terlalu jauh karena akan membuat hidung terkesan lebar.

Titik lengkung.

Temukan titik lengkung alis. Pegang pensil tegak, tatapan mata lurus, letakkan pensil di sudut luar bola mata. Pastikan searah dengan puncak alis. Mulailah membentuk ekor alis dari titik ini.

Batas ekor alis.

Garis alis yang terlalu pendek maupun panjang akan membuat wajah terlihat aneh. Temukan batas ekor alis dengan memiringkan pensil alis dengan satu ujungnya bertumpu pada cuping hidung dan ujung pensil lainnya ke sudut luar mata.

Arsir bentuknya.

Butuh ketelian ekstra saat membersihkan bulu alis di bagian tulang alis. Gunakan concealer berbentuk batang atau pensil. Warna putih untuk mengarsir dan memperjelas helai rambut yang tersisa.

Bersihkan bagian tulang alis dengan alat bantu pinset atau pisau cukur khusus alis.

Menggunakan pisau lebih cepat tapi bulu alis tumbuh lebih cepat. Bila mencabut dengan pinset, bulu alis lebih lambat tumbuhnya sehingga anda tak terganggu.

Nah demikian artikel tentang tips merapikan alis tanpa harus ke salon. Semoga bermanfaat yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here