SHARE

kuas makeup

Wanita tentunya sudah sangat akrab dengan kuas make up. Karena kuas merupakan elemen penting dalam mengaplikasikan make up. Hasil makeup yang sempurna didapat dari penggunaan kuas make up yang tepat. Memiliki kuas make up yang berkualitas adalah sebuah investasi. Makanya diperlukan perawatan agar kuas make up tetap bisa dipakai. Bila dibiarkan tidak terawat, lama kelamaan kuas bisa menjadi sarang bakteri dan akhirnya menyebabkan kulit terkena infeksi. Bila tetap dipakai, kuas yang sudah tercampur bakteri itu bisa menyebabkan munculnya jerawat. Tentunya ini akan menjadi masalah baru lagi kan? Karena itu, kuas dan sikat make up juga harus rutin dibersihkan. Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, ada baiknya mengetahui cara merawat kuas make-up yang benar.

TIPS MERAWAT KUAS MAKE UP SECARA BENAR DAN TEPAT

BerbagiSolusi.Com akan berbagi informasi tentang merawat kuas. Berikut ini beberapa tips tentang cara tepat merawat kuas dan sikat make up. Agar bertahan lama dan menghasilkan tampilan tata rias yang sempurna ada baiknya disimak beberapa tips dan triks cara merawat kuas make up berikut ini yang diolah dari berbagai sumber, yaitu:

BEBERAPA TIPS CARA JITU MEMBERSIHKAN KUAS MAKE UP DENGAN BENAR

  1. Bersihkan kuas make up tiap semingu sekali dengan menggunakan brush cleaner, kemudian angin-anginkan pada suhu ruang. Jika tidak punya brush cleaner, cukup cuci kuas make up menggunakan sabun wajah atau shampoo bayi.
  2. Tekan perlahan-lahan, bilas dengan menggunakan air hangat. Pastikan sisa sabun atau suhu shampoo benar-benar hilang, lalu keringkan dengan cara mengangin-anginkannya dalam suhu ruangan.
  3. Setelah membersihkannya, letakkan di tempat yang sejuk dan kering. Sehingga bulu kuas tidak akan menjadi lokasi bertenggernya kuman, bakteri dan jamur. Pastikan juga tempat penyimpanannya bersih dan higienis karena benda ini akan berhubungan langsung dengan kulit Anda.

Itulah beberapa tipsĀ  cara merawat kuas make up agar mampu bertahan lama. Sebagai bahan pertimbangan, sebaiknya pilih kuas make up dengan kualitas yang baik. Kualitas kuas make up yang baik akan membuat sapuan make up lebih bagus dan merata, selain itu bulu kuas tidak mudah rontok.

Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here