SHARE

Perubahan musim dan cuaca, bisa menyebabkan banyak masalah terjadi pada kulit. Perubahan musim dan cuaca bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam. Bahkan beberapa orang memang pada dasarnya memiliki kulit kering. Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai cara merawat kulit kering.

Berpenampilan menarik dan selalu sempurna adalah perasaan wajar yang dimiliki seorang wanita. Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik di depan orang lain, khususnya lawan jenis. Terkait penyebab kulit kering, tentu harus Anda ketahui supaya bisa melakukan tindakan pencegahan ataupun penyelesaian atau cara merawat kulit kering. Kulit kering disebabkan oleh perubahan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. Hal tersebut menyebabkan kelembaban kulit berkurang sehingga kulit menjadi kering dan bersisik. Jika kulit muka Anda yang kering bisa disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang salah dan kekurangan nutrisi. Beberapa kosmetik memang sengaja dibuat untuk kulit kering, tapi jika Anda salah memilih produk bisa membuat kulit Anda semakin kering. Sebaiknya, berkonsultasilah ke dokter atau ahli kosmetik.

Kulit kering pada dasarnya merupakan masalah yang sangat sering dialami oleh banyak orang. Pada zaman yang modern ini sudah ada cara mudah dan praktis untuk merawat kulit yang kering. Cara merawat kulit kering dan kusam yang paling mudah adalah dengan melakukan kebiasaan yang baik. Anda cukup menggunakan body lotion secara teratur pada pagi hari (setelah mandi) dan sore hari setelah mandi. Hal tersebut dapat membantu kelembaban kulit kembali secara perlahan. Gunakan body lotion yang kaya akan kandungan minyak dan vitamin. Jangan gunakan sembarang produk karena tidak akan memberikan efek yang berarti. Body lotion yang tidak memberikan hasil hanya akan lengket di kulit dan tidak terserap ke kulit sehingga tidak memberikan efek apapun.

Cara merawat kulit kering dan bersisik saat ini tidak sesulit orang dulu. Kini sudah banyak produk kosmetik atau perawatan kulit yang dapat mengatasi masalah kulit kering. Namun seringkali perawatan modern tidak menyelesaikan masalah dengan tuntas, justru menimbulkan masalah baru. Banyak dari masyarakat yang pada akhirnya memilih cara merawat kulit kering dengan penggunaan bahan-bahan alami. Hal tersebut dirasa lebih aman dan terjamin. Tapi Anda harus bersabar karena perawatan alami membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya.

Cara Alami Merawat Kulit Kering dan Kusam

Adapun cara merawat kulit kering secara alami antara lain:

Merawat Kulit Kering dengan Minyak zaitun

Anda pasti tahu seperti apa minyak zaitun. Minyak ini sejak dahulu sudah dipercaya sebagai obat berbagai penyakit dan perawatan kecantikan kulit. Bahkan minyak zaitun dianjurkan untuk dimakan, seperti yang disebutkan dalam sebuah hadits. Usut punya usut, minyak zaitun ini ternyata bisa menyelesaikan masalah kulit kering Anda. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun setiap malam pada bagian yang kering dan biarkan sampai semalaman. Lakukan hal tersebut secara rutin sehingga kelembaban kulitmu terjaga.

Baca pula: Khasiat Minyak Zaitun.

Merawat Kulit Kering dengan Buah alpukat

Cara merawat kulit kering selanjutnya adalah menggunakan si manis dan mengenyangkan: alpukat. Buah bertekstur lembut ini tidak hanya enak dimakan tapi enak juga digunakan sebagai bahan perawatan kulit wajah, khususnya untuk kulit kering.

Pengolahan buah alpukat menjadi bahan kosmetik alami pun mudah. Cukup haluskan alpukat kemudian campur dengan sedikit air hangat. Selagi masih hangat, oleskan buah tersebut ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat, pastikan wajah benar-benar bersih. Lakukan hal tersebut setiap hari. Selain dapat menjaga kelembaban kulit, alpukat juga berefek memutihkan kulit. Jadi, satu ramuan untuk banyak manfaat. Ajaib sekali ya si alpukat ini!

Mau tahu cara yang lebih efektif dalam mengatasi masalah kulit kering menggunakan alpukat? Gunakan MINYAK ALPUKAT. Klik di sini untuk informasi mengenai minyak alpukat.

Merawat Kulit Kering dengan Masker Pisang dan Minyak Zaitun

Sama seperti halnya alpukat, Anda bisa mengolah pisang dengan cara yang sama. Kemudian tambahkan minyak zaitun dan oleskan pada wajah, tunggu sampai 20 menit lalu bersihkan. Lakukan hal ini juga setiap hari untuk mendapatkan kelembaban kulit.

Selengkapnya: Membuat Masker Pisang.

Demikian ulasan mengenai cara merawat kulit kering dengan mudah dan alami. Butuh ketekunan yang tinggi dalam merawat kulit untuk mendapatkan sesuatu yang indah, termasuk kulit Anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.