Siapa bilang merawat rambut keriting itu rumit? Meski kita tahu rambut keriting itu butuh perlakuan ekstra saat merawatnya. Karena jika salah merawat, bisa-bisa penampilan bisa jadi berantakan. Namun jika tahu siasat merawatnya, tampil cantik dan modis dengan rambut keriting bukan hal yang tidak mungkin. Bila kita merawat rambut keriting dengan benar justru akan membuat anda terlihat cantik. Memiliki rambut keriting bukanlah musibah yang harus anda tanggung, tapi jadikan rambut keriting sebagai anugerah untuk anda. Syukuri apa yang telah diberikan Tuhan untuk kita. Karena dengan bersyukur, semuanya terasa indah dan nikmat. Yang perlu dilakukan adalah bagaimana caranya agar rambut keriting terlihat indah dan terawat. Karena pada dasarnya rambut keriting itu adalah rambut yang eksotis.

Nah berbagisolusi.com akan berbagi informasi tentang cara merawat rambut keriting. Simak yah!

CARA MERAWAT RAMBUT KERITING

  • Pakailah kondisioner yang tepat. Rambut keriting cenderung lebih kering oleh karena itu memerlukan kelembaban. Jadi, pakailah kondisioner pelembab yang baik untuk rambut keriting secara teratur untuk merawat rambut keriting anda.
  • Jangan mengeringkan dengan hair dryer. Saat mengeringkan rambut jangan menggunakan hair dryer karena dapat membuat rambut anda bercabang. Dan jangan juga menggosoknya dengan handuk, cukup dengan membungkusnya agar uap air cepat terserap dengan baik.
  • Cermat memilih shampo. Gunakanlah shampo yang mengandung bahan-bahan alami. Jangan menggunakan shampo anti ketombe karena bahan-bahan yang terkandung di dalamnya malah akan membuat rambut menjadi kaku dan susah diatur.
  • Pilih sisir yang bergigi jarang. Rambut keriting biasanya tebal dan sangat banyak. Untuk mengaturnya, anda bisa menggunakan sisir bergigi jarang. Hindari penggunaan sisir bergigi rapat karena bisa membuat rambut anda rontok.
  • Menyisir pelan-pelan. Jangan tergesa-gesa ketika menyisir rambut yang keriting. Sebab jenis rambut ini terkadang sulit diatur dan butuh kesabaran ekstra untuk memisahkan rambut kusut. Sisir pelan-pelan demi menjaga kesehatan akar dan kecantikan rambut anda.

Nah itulah beberapa cara merawat rambut keriting. Memiliki rambut keriting tidak selamanya merusak penampilan. Dengan mengikuti tips-tips dan cara perawatan rambut keriting di atas, anda bisa mendapatkan rambut keriting yang kelihatan lebih cantik dan menarik. Jadi jangan galau lagi yah bagi pemilik rambut keriting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website