Spons adalah alat kosmetik yang wajib berada dalam kotak kosmetik. Karena spons berfungsi meratakan riasan wajah khususnya foundation. Untuk menjangkau area wajah yang sulit dicapai seperti sekitar hidung dan mata, gunakan spons berbentuk segitiga atau yang memiliki sudut-sudut lancip. Karena daya serapnya, spons bisa menyimpan semua kelebihan cairan make up yang tertuang padanya. Juga bakteri atau kotoran apa pun yang menempel pada wajah. Akibatnya, spons pun tidak mampu bertahan lama, maksimal hanya sebulan. Hingga masa pakainya berakhir, harus terus dirawat agar tetap higenis, tidak cepat rusak dan berkurang keefektifan fungsinya.

Berikut ini berbagisolusi.com akan berbagi informasi bagaimana cara merawat spons agar tahan lama dan awet. Simak yah !

CARA MERAWAT SPONS KOSMETIK

  • Bersihkan spons langsung sehabis menggunakannya. Caranya, cukup teteskan sabun di permukaan spons dan tekan-tekan tepiannya hingga tetesan sabun terserap dengan baik. Kemudian, pijat kembali pinggiran spons di bawah kucuran air hangat sampai semua sisa riasan luruh, yang bisa dilihat dari warna spons yang kembali seperti semula. Terakhir, biarkan spons mengering secara alami supaya tahan lebih lama
  • Gunakan spons sesuai fungsinya sehingga lebih awet. Jadi, hindari menggunakan spons bedak untuk meratakan foundation. Karena spons bedak tidak akan kuat menghadapi intensitas foundation. Akibatnya, spons justru menjadi cepat rusak.
  • Jaga kondisi spons. Bila bentuknya sudah berubah dari bentuk awal, aromanya kurang sedap atau bagian tepi dan ujungnya mulai terkoyak, itu pertanda Anda harus membeli spons baru.

Nah demikianlah beberapa tips membersihkan spons agar bisa awet dipakai.

Semoga bermanfaat yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website