Bagi wanita Indonesia mengenakan sanggul mempunyai keanggunan tersendiri, apalagi ketika memakai busana kebaya sebagai pedanannya. Sanggul dan tata rias pun ikut terus bermodifikasi untuk melengkapi gaya yang elegan. Di masa kini, sanggul tidak lagi terpaku pada gelungan tradisional yang terkesan kuno. Aplikasikan teknik kepang yang dimodifikasi untuk tampilan modern namun tetap etnik. Gaya ini cocok melengkapi kebaya agar tak berkesan tua.

Tampil Cantik dengan Riasan Sanggul dan Kepang.

Tahap 1: Merias Wajah.

Gunakan pelembab untuk menonjolkan warna kuning langsat yang eksotis. Lalu oleskan foundation yang dapat menciptakan kesan natural. Sempurnakan dengan mengaplikasikan bedak tabur untuk mengurangi kilap minyak di wajah. Dengan cara ini bisa membantu agar wajah tidak terlihat berminyak yang membuat Anda harus sering touch up. Setelah itu sempurnakan kulit wajah dengan lipstik warna rona merona pada bibir. Aplikasikan lipstik pada bibir Anda tanpa berkesan berlebihan dan ratakan dengan jari agar kelihatan natural. Untuk menyempurnakannya beri tambahan lipgloss agar terlihat Anda tampil muda dan segar.

Tahap 2: Merias Mata.

Aplikasi eyeshadow secara tipis dengan rona kuning untuk riasan mata yang natural agar terlihat cerah dan alami. Hindari penggunaan bulu mata palsu yang berlebihan. Cukup lengkapi riasan mata Anda dengan eyeliner tipis yang berfungsi untuk mempertegas dan membentuk garis mata. Gunakan eyeliner yang berbentuk kuas untuk hasil yang tipis dan merata sehingga Anda lebih mudah mengontrolnya.

Tahap 3: Merias Rambut.

Untuk model rambut dengan menggunakan kepang yang diaplikasikasikan pada bagian sanggul. Tarik poni ke arah samping pada rambut Anda yang tergerai natural. Bentuk poni tali simpel dan kepang ekor ikatan rambut lalu bentuk sanggul dengan model kepangan. Dengan bergaya demikian maka Anda akan terlihat simpel, chic dan natural. Nah demikian artikel tentang cara menata sanggul dengan modifikasi kepang. Semoga artikelnya bermanfaat.

Selamat mencoba dan selamat berkreasi, yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website