SHARE

mengobati jerawatCara menghilangkan bekas luka jerawat yang cepat dan alami tentu banyak dicari orang. Hal ini tidak lain karena jerawat memang masalah kulit yang cukup mengganggu dan bahkan membuat orang kehilangan kepercayaan diri.

Jerawat dan Penyebabnya.

Jerawat bisa disebabkan karena beberapa penyebab. Jerawat bisa disebabkan karena adanya sumbatan lapisan kulit mati di pori-pori yang mungkin terinfeksi. Jerawat bisa juga disebabkan karena kulit wajah yang berminyak, iritasi, stress, penggunaan pil KB, hormonal, dan juga karena faktor genetik. Apapun penyebabnya tentu jerawat sangat mengganggu dan perlu diatasi secara cepat.
Mengobati Jerawat dan Bekas Jerawat

Beberapa penyebab jerawat:

  • Jerawat karena masalah perubahan hormonal.
    Biasanya terjadi pada masa pubertas, ketika menstruasi, atau saat sedang hamil dan menyusui. Hal ini dikarenakan ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh, yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Jerawat yang disebabkan karena faktor nutrisi.
    Kekurangan atau kelebihan nutrisi tertentu dalam tubuh, juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Kadar lemak yang terlalu tinggi di kulit juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Jerawat karena kurang menjaga kebersihan kulit.
    Jerawat yang paling sering terjadi adalah karena adanya bakteri yang bersarang di pori-pori kulit. Hal itu karena kurang menjaga kebersihan kulit, atau tidak membersihkan kulit sampai tuntas hingga ke pori-pori. Akibatnya, debu dan kotoran bersatu bersama minyak di wajah dan mengendap di pori-pori kulit, sehingga bakteri lebih mudah bersarang, yang akhirnya menyebabkan timbulnya jerawat.

4 Cara Paling Ampuh untuk Menghilangkan Bekas Luka Jerawat.

Dewasa ini memilih bahan-bahan alami memang lebih utama karena jelas lebih aman dan bebas dari bahan-bahan kimia yang mungkin berbahaya untuk kesehatan. Jerawat menjadi masalah tidak hanya pada awa munculnya tetapi juga karena bekas luka yang ditinggalkan.Bekas luka jerawat pun jika tidak diatasi secara benar tidak akan hilang dan malah merusak kulit. Oleh karena itulah, berikut 4 cara cepat yang bisa Anda gunakan sebagai panduan cara menghilangkan bekas luka jerawat Anda yang membandel:

Mengusap Luka dengan Air Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bekas luka jerawat secara cepat dan alami yang pertama adalah dengan mengusap luka jerawat menggunakan air jeruk nipis. Sebelumnya basuhlah dulu wajah Anda dengan air hangat. Peraslah jeruk nipis untuk mendapatkan airnya. Gunakan air sari jeruk nipis untuk diusapkan pada noda bekas jerawat menggunakan kapas. Usahakan Anda tidak memencet bekas jerawat, cukup usap-usap secara lembut. Mungkin memang akan terasa perih di awal, tetapi lama-lama Anda pasti akan terbiasa. Diamkan dulu beberapa saja dan lanjutkan dengan membasuh wajah Anda menggunakan air hangat. Lakukan cara ini setiap kali sebelum Anda mandi.

Campuran Putih Telur dan Madu

Jika Anda memiliki hobi kue pastinya Anda seringkali mendapati sisa putih telur yang tidak terpakai. Jangan membuang putih telur ini. Putih telur bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat Anda secara cepat dan alami. Anda bisa mencampurkan putih telur dengan madu. Campuran ini baik Anda gunakan untuk mengatasi bekas luka karena jerawat. Usapkan campuran putih telur dan madu secara merata pada area bekas luka jerawat dan diamkan kurang lebih 15 menit. Jika sudah basuh wajah Anda hingga bersih menggunakan air hangat. Wajah Anda pastinya akan kembali fresh dan jika Anda lakukan secara rutin bekas luka akan hilang secara cepat.

Menggunakan Ampas Teh

Ampas tes seringkali dibuang begitu saja. Padahal ampas teh ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit khususnya ampuh sebagai cara menghilangkan bekas luka jerawat yang membandel. Gunakan ampas teh untuk ditempelkan pada bekas luka jerawat Anda. Tempelkan ampas dan pastikan Anda tidak memencetnya dan diamkan kurang lebih 3 menit. Lanjutkan dengan membilas wajah Anda menggunakan air hangat. Untuk hasil yang optimal dan cepat lakukan setiap hari secara rutin.

Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka jerawat secara cepat dan alami. Bersihkan daun sirih dan tumbuk hingga lumat. Gunakan daun sirih yang sudah ditumbuk tersebut untuk dioleskan pada bekas luka jerawat. Pastikan Anda sudah membersihkan wajah Anda sebelumnya ya. Oleskan secara perlahan dan diamkan kurang lebih 30 menit atau hingga kering. Lanjutkan dengan membilas wajah Anda sampai bersih menggunakan air biasa. Untuk hasil yang optimal lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu. Anda bisa melakukannya setiap pagi dan sore sebelum Anda mandi.
herbamask obat jerawat

Cara Praktis Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Secara Tuntas: Herbamask.

Apabila cara-cara di atas dianggap merepotkan, Anda juga dapat menggunakan cara praktis yaitu dengan menggunakan produk penghilang jerawat dan bekas jerawat, namun tentunya yang terbuat dari bahan alami. Herbamask, adalah masker anti jerawat dan penghilang bekas jerawat, yang sejak lama dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah jerawat dan bekas jerawat.

Menggunakan herbamask secara rutin akan membuat wajah lebih bersih, bekas jerawat hilang secara total, dan tentunya jerawat tidak mudah kembali lagi. Klik di sini untuk informasi mengenai Herbamask ini.

Semoga tips-tips cara cepat menghilangkan jerawat ini bisa bermanfaat buat Anda. Selamat mencoba. :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here