SHARE

penuaan dini

Cermin identik dengan wanita. ke mana pun perginya, benda yang satu ini tidak pernah tertinggal. Tapi apa jadinya saat bercermin yang muncul adalah wajah yang mulai timbul kerutan di sana sini. otomatis, cermin ini tidak akan dipakai lagi, karena kita takut untuk melihat wajah sendiri. Bila ditanya pada semua orang, pasti mereka tidak ingin kulitnya berkerut atau menjadi keriput. Tapi kulit juga memiliki siklus hidup sama seperti manusia, pada saatnya akan mengalami kulit berkerut. Apa jadinya bila kerutan ini mulai timbul lebih cepat dan di saat yang tidak tepat atau lebih dikenal dengan penuaan dini. Tidak ada yang mau kan?

Penuaan dini adalah penuaan kulit yang terjadi sebelum waktunya. Hal ini bisa dialami oleh siapa saja. Penuaan dini ditandai dengan menurunnya elastisitas kulit, kulit kusam karena berkurangnya produksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin pada kulit berfungsi membuat kulit kita tetap kenyal dan lembab, sehingga terhindar dari kulit berkerut. Otomatis, bila produksinya kurang kulit jadi mudah berkerut. Siapa saja pasti langsung panik ketika melihat mulai timbul kerutan di wajahnya, karena merasa dirinya sudah tua, terutama pada wanita. Apalagi wanita yang berumur di bawah 40 tahun.

Pada saat ini kasus penuaan dini, sudah banyak dialami usia produktif. Hal ini terjadi karena beberapa faktor, antara lain gaya hidup seperti merokok, alkohol, obat-obatan terlarang, makanan cepat saji dan gaya hidup lainnya. Selain itu polusi udara saat ini semakin membahayakan, sinar matahari juga semakin terik membakar kulit. Tidak itu saja wanita kadang senang sekali berganti berganti kosmetik, padahal penggunaan kosmetika yang tidak sesuai jenis kulit akan  memicu timbulnya masalah kulit. Akhirnya kulit mulai berkerut, timbul flek hitam dan warna kulit menjadi tidak cerah atau kusam. Umumnya wanita bila sudah timbul satu kerutan, langsung secepat mungkin  mencari solusinya. Kalau bisa solusi itu memberi hasil dalam waktu yang cepat. Padahal kulit kita juga membutuhkan waktu dan makanan untuk melakukan perbaikan. Makanan yang dibutuhkan kulit adalah makanan yang alami berbentuk nutrisi, yang bisa diberikan dari dalam sehingga mampu menjangkau lapisan terdalam kulit. Jadi perawatan kulit harus seimbang dari dalam dan dari luar kulit, sehingga hasilnya juga maksimal.

TIPS MENCEGAH PENUAAN DINI

Cara untuk mencegah penuaan dini adalah dengan cara detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses mengeluarkan racun atau toksin dalam tubuh melalui urine, pernafasan, tinja dan keringat dengan menggunakan empat organ utama yaitu hati, ginjal, saluran cerna dan kulit. Tanpa kita sadari racun dalam tubuh terakumulasi dan menghambat penyerapan nutrisi dan oksigen di dalam tubuh, walaupun tubuh secara alami dapat membuang dan menetralisir toksin namun tidak  sempurna.

Tips untuk mendapatkan kulit bebas kerut, flek hitam dan putih merata tidak sulit koq. Cukup penuhi kebutuhan nutrisi kulit anda dengan nutrisi yang memang dikhususkan untuk kulit. Mengkomsumsi buah-buahan dan sayuran adalah cara alami dan paling gampang.

Pastikan kulit mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan setiap hari, antara lain: vitamin C dan vitamin E agar kulit senantiasa terjaga kesehatannya. Dengan terpenuhinya nutrisi untuk kulit maka dapat dijamin warna kulit akan lebih merata. Vitamin C dan E bisa didapatkan dari: sari jeruk, minyak zaitun (olive oil), bengkoang, beras, dan susu. Menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai bahan konsumsi setiap hari akan menjamin terpenuhinya kebutuhan nutrisi kulit dari dalam, dan penggunaan luar dari bahan-bahan tersebut akan memenuhi nutrisi kulit dari luar.

Apabila ingin menggunakan bahan-bahan tersebut secara lebih sederhana, dapat menggunakan Lulur Organik, yang terbuat dari olahan sari jeruk nipis, minyak zaitun, bengkoang, beras, dan susu. Dengan cara tersebut, nutrisi kulit akan terjamin dan warna kulit akan lebih merata.

Buktikan sendiri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here