SHARE

memutihkan kulit remajaKulit putih dan bersih merupakan idaman bagi setiap wanita. Terlebih jika mereka masih berusia remaja. Mereka sangat memperhatikan penampilan agar dipandang baik dan cantik oleh semua orang. Hal ini dapat menambah percaya diri pada para remaja. Oleh karena itu, perlu diketahui cara yang paling tepat untuk memutihkan kulit remaja.

Cara memutihkan kulit remaja dapat dilakukan menggunakan bahan alami agar aman dan nyaman dilakukan. Pelajarilah bagaimana cara memutihkan kulit, seperti yang akan dijabarkan berikut ini:

Cara Alami dan Aman Memutihkan Kulit Remaja

Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi membuat berkembangnya dunia industri. Banyak berbagai produk kecantikan yang dikeluarkan dengan segala kegunaannya. Sekarang, tak sulit bagi kita untuk menemukan produk kecantikan sesuai dengan kebutuhan kita, seperti sabun muka, masker, lulur atau yang lain sebagainya. Namun, tak jarang ada beberapa produk yang terbuat dari bahan-bahan berbahaya. Oleh karena itu, bahan alami akan sangat membantu kita agar terhindar dari dampak negatif pada kulit. Berikut adalah cara memutihkan kulit remaja:

  1. Alpukat

Terdapat beberapa buah yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit kita. Salah satu buah tersebut adalah alpukat. Alpukat terkenal akan kegunaannya dalam kesehatan ataupun kecantikan. Buah ini memiliki kandungan vitamin A, C, dan vitamin E serta zat-zat lain seperti potasium, zat besi, dan pantoteknik. Cara alami putihkan kulit remaja adalah dengan menghaluskan 2 sampai 3 buah alpukat yang telah matang. Haluskan dengan menggunakan blender hingga menjadi lulur. Penggunaannya adalah dengan mengoleskan jus alpukat pada kulit wajah atau badan. Biarkan hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan bagian tubuh yang diolesi lulur dengan air bersih. Gunakanlah lulur ini sebelum mandi.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis sudah terkenal di dunia kecantikan sudah sejak lama. Sehingga bahan ini dipercaya dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Pada beberapa kesempatan, jeruk nipis digunakan untuk menghilangkan bau amis pada peralatan rumah tangga atau masakan yang berbau ikan. Bahan ini dapat digunakan untuk mengurangi minyak pada wajah dan dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Selain itu, jeruk nipis dapat digunakan sebagai pemutih alami pada kulit remaja. Tips memutihkan kulit remaja secara alami dengan bahan ini cukup sederhana. Potonglah buah jeruk menjadi 2 bagian. Oleskan bagian daging jeruk ke bagian kulit yang diinginkan. Gosok secara perlahan dan tunggu sekitar 15 menit agar air jeruk meresap ke dalam kulit. Cara ini hendaknya digunakan sebelum mandi secara rutin.

  1. Mentimun dan kentang

Perawatan kulit perlu dilakukan tidak hanya untuk kecantikan tapi juga kesehatan kulit. Terdapat cara yang mudah dan murah untuk mendapatkan perawatan yang tak kalah dengan alat-alat canggih kecantikan. mentimun dan kentang merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit para remaja. Cara memutihkan kulit remaja adalah dengan mencampurkan kentang dan mentimun yang telah dihaluskan. Jika diinginkan dapat juga ditambahkan bahan tomat dan wortel yang telah halus pada campuran pertama hingga menjadi masker atau lulur. Oleskan masker atau lulur ini pada permukaan kulit tubuh atau wajah denagn sedikit pemijatan. Tunggu masker tersebut hingga kering sekitar 15 sampai 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Baca artikel sebelumnya mengenai cara lengkap membuat masker mentimun.

  1. Bengkoang

Bengkoang telah melalang buana di bidang kecantikan sebagai salah satu buah yang memiliki khasiat lebih bagi kesehatan kulit. Banya produk kecantikan yang memiliki kandungan buah bengkoang sebagai salah satu komposisinya. Buah ini berguna dalam cara tepat memutihkan kulit untuk remaja. Bengkoang dapat dijadikan masker dengan cara menghaluskan buah dengan parut atau blender. Tambahkan sedikit air pada bengkoang yang halus agar menjadi seperti masker. Kemudian oleskan pada kulit wajah atau pada seluruh tubuh. Kemudian tunggu sekitar 15 menit. Lalu bersihkan dengan air bersih.

Artikel terkait: Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Remaja.

  1. Produk herbal

Banyak produk kecantikan yang telah beredar luas di sekitar kita. Sebagian besar produk mengandung bahan kimia yang belum tentu keamanannya. Oleh karena itu dibutuhkan bahan herbal yang dapat digunakan secara aman dan sehat sebagai cara memutihkan kulit remaja. Sekarang, kita dapat menemukan produk herbal di berbagai tempat. Setiap produk memiliki manfaatnya masing-masing untuk mengatasi masalah pada kulit kita.

Demikian cara memutihkan kulit remaja menggunakan bahan alami. Cara-cara di atas dapat dijadikan perawatan kulit yang murah dan aman untuk dilakukan.

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here