SHARE

Kulit keriput adalah salah satu tanda penuaan di kulit. Hal ini sangat ditakuti oleh kebanyakan wanita. Ternyata keriput tidak hanya terjadi pada kulit wajah, tapi banyak juga wanita yang mengalami keriput pada kulit tangan. Ada beberapa hal yang menyebabkan keriput pada tangan, seperti seringnya terkena sinar matahari.

Cara mengatasi kulit keriput dapat dilakukan dengan berbagai bahan alami yang aman untuk kulit. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit keriput, terutama pada bagian tangan.

menghaluskan tangan keriput

7 cara mengatasi kulit tangan keriput.

Kulit keriput identik dengan orang yang sudah lanjut usia. Namun, keriput pada tangan dapat dialami oleh orang dengan usia muda, seperti 20 tahunan. Hal ini dapat disebabkan karena kulit tangan sering terkena sinar matahari secara langsung. Beberapa wanita merasa tidak percaya diri dengan keadaan ini. Oleh karena itu diperlukan cara mengatasi kulit tangan keriput.

Perawatan eksfoliasi.

Perawatan ini lebih dikenal sebagai tips menghilangkan kulit tangan keriput melalui pengelupasan kulit tangan. Pengeluapasan ini akan mengangkat kulit mati dan membuat kulit lebih cerah. Anda dapat menggunakan scrub khusus tubuh ataupun membuat scrub alami sendiri untuk melakukan perawatan eksfoliasi. Bahan yang dapat digunakan adalah gula putih dan minyak kelapa. Cara pembutannya dengan mencampur gula putih dan minyak kelapa kemudian mnegoleskannya ke kulit tangan. Namun, jika Anda tidak menyukai tekstur dari minyak kelapa maka ada bahan lain yang dapat digunakan sebagai alternatif yakni air perasan lemon. Campurkan gula putih dengan air lemon dan aduk hingga rata. Scrub tersebut dapat langsung dioles ke tangan dengan sedikit gosokan. Tunggulah hingga beberapa menit kemudian. Setalah itu, bersihkan dengan air dingin dengan sedikit gosokan hingga kulit matinya mengelupas.

Hindari penggunaan detergen dan sabun yang keras.

Detergen dan sabun digunakan ketika mencuci baju, piring ataupun mengepel lantai. Beberapa sabun atau detergen memiliki kandungan yang cukup keras sehingga berbahaya untuk kulit tangan dan dapat membuat kulit menjadi kering atau keriput. Cara mengurangi keriput di tangan adalah dengan sarung tangan ketika melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan sabun atau detergen keras.

Gunakanlah produk perawatan wajah untuk tangan.

Apabila Anda memiliki produk perawatan wajah, maka produk tersebut dapat digunakan pula untuk cara mengatasi kulit tangan keriput. Sebagai contohnya adalah serum anti oksidan. Produk ini dapat digunakan untuk krim tangan pada malam hari sebelum tidur. Pada siang harinya, dapat digunakan lotion SPF pada kulit tangan agar tidak keriput.

Minyak kelapa.

Minyak kelapa adalah salah satu jenis minyak berbahan alami dan bermanfat untuk kesehatan kulit. Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan. Gunakanlah minyak kelapa yang murni hasil dari tangan manusia, bukan merupakan produk kemasan karena biasanya pada produk kemasan terdapat beberapa komposisi tambahan. Penggunaannya pun sangat mudah yakni dengan mengoleskannnya pada kulit tangan yang keriput. Minyak ini akan membuat kulit Anda semakin kenyal dan segar.

Perawatan Kulit dengan Pisang

Buah pisang memiliki berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, buah ini juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Cara membuat masker pisang adalah dengan menghaluskan pisang dan menambahkannya dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Gunakanlah masker ini pada tangan dan biarkan sekitar 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih. Penggunaan masker pada tangan akan menghindarkan kulit dari kekeringan sehingga mengurangi keriput.

Baca artikel sebelumnya: cara pembuatan masker buah pisang untuk kulit.

Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang mempunyai berbagai macam manfaat, baik itu untuk kesehatan atau kecantikan. Madu akan menjaga kelembaban kulit sehingga akan terhindar dari kusam dan kering sehingga cocok untuk cara ampuh mengatasi keriput di tangan. Oleskan madu pada bagian tangan yang mengalami keriput. Biarkan hingga madu mengering dan meresap ke dalam kulit sekitar 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Minyak zaitun

Minyak zaitun cukup terkenal sebagai bahan alami dalam perawatan rambut. Namun minyak ini juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi kulit tangan keriput. Cukup dengan mengoleskan minyak pada tangan secara rutin. Maka kerutan pada tanagan akan berkurang.

Demikian cara mengatasi kulit tangan keriput. Lakukanlah cara-cara di atas secara rutin agar keriput pada tangan segera menghilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here