SHARE

Cara Merawat Kulit WajahWajah merupakan hal yang sangat penting dan merupakan aset utama kecantikan wanita. Karena itu, banyak sekali wanita yang rela menghabiskan uangnya hanya untuk mempercantik wajahnya  agar terlihat bersih, putih, bebas jerawat dan awet muda. Namun, tidak banyak juga wanita yang tertipu sehingga bukannya mendapatkan wajah yang bersih dan sehat tetapi malah rusak dan berbintik hitam.

Oleh karena itu ladies, dari pada menghabiskan uang banyak dengan produk yang tidak jelas dan tidak baik bagi kulit wajah. Mending, baca artikel ini yang terbukti memberikan informasi penting tentang 8 langkah sempurna cara merawat wajah. Dijamin cara ini aman, sehat, murah dan tentunya alami. Mau tahu apa saja langkahnya, simak informasinya ya.

Kenali kulit wajah anda

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengenali kulit wajah anda. Pengenalan kulit wajah ini bertujuan agar kita mengetahui cara merawat wajah seperti apa yang cocok dengan jenis kulit anda.

Kulit wajah setiap orang berbeda-beda diantaranya ada yang memiliki kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, kulit normal dan kulit sensitive. Setiap jenis kulit memiliki penanganan yang berbeda.

Bersihkan kulit dengan benar

Langkah selanjutnya yaitu dengan membersihkan kulit secara benar. Jangan terlalu sering membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka karena banyak mengandung zat kimia, alkohol dan zat yang berbahaya lainnya sehingga dapat merusak kulit anda. Usahakan juga memilih sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Memakai pelembab

Memakai pelembab sangat penting untuk menjaga kecantikan kulit anda. Karena, semua jenis kulit membutuhkan kelembaban yang baik sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Menggunakan tabir surya

Tabir surya sangat penting karena melindungi kulit dari sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB yang mampu merusak kulit.  Selain merusak kulit, kandunganUVA dan UVB ini dapat menyebabkan kanker kulit. Oleh karena itu, usahakan menggunakan tabir surya setiap melakukan aktivitas di luar ruangan.

Jadwal cuci muka yang baik

Jadwal cuci muka yang baik adalah di waktu pagi dan sore hari. Tapi diingat jangan terlalu sering menggunakan sabun pencuci muka, sebagai solusi anda bisa mencuci muka  menggunakan air hangat, kemudiaan ditepuk-tepuk pelan.

Pastikan wajah bebas make up sebelum tidur

Pada saat anda tidur di malam hari, kulit anda akan mengalami regenerasi atau perbaikan pada sel-sel kulit yang rusak. Apabila anda tidur dengan make up maka pori-pori yang mengalami regenerasi tersebut akan tersumbat sehingga dapat menyebabkan kulit anda berjerawat. Kulit berjerawat akan sangat mengganggu penampilan.

Hindari kebiasaan buruk yang merusak kulit

Langkah merawat kulit selanjutnya adalah dengan menghindari kebisaan buruk yang dapat merusak kulit. Kebiasaan  buruk seperti menggunakan ikat kepala yang ketat dapat mengiritasi kulit, menggunakan hair spray ke wajah dapat menyumbat pori-pori kulit dan yang paling penting adalah menjauhi rokok karena dapat mengurangi umur sel-sel kulit.

Makan sehat dan tidur teratur

Makan sehat dan tidur teratur adalah cara alami yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit anda. Makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah-buah dapat mencerahkan kulit, memperbaiki kulit yang rusak serta mencegah keriput.

Tidur yang teratur juga dapat menjaga kesehatan kulit serta dapat menghilangkan lingkaran hitam yang diakibatkan apabila anda begadang.

Nah, itulah beberapa langkah yang dapat membuat kulit wajah anda sehat dan bersih. Ternyata, tidak harus dengan biaya yang mahal ya, cukup dengan melakukan pola hidup yang sehat dan menghindari kebiasaan buruk. Selamat mencobanya di rumah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here