Tips Merawat Celana Jeans Pria yang Benar. Celana jeans merupakan jenis celana yang menjadi favorit semua orang, termasuk pula para pria. Sebab celana jeans cocok digunakan di segala kesempatan. Baik yang sifatnya formal maupun non formal. Selain itu, celana dengan bahan jeans tersebut terasa lebih nyaman saat dikenakan, serta mudah dipasangkan dengan berbagai bahan atasan. Untuk soal pilihan warna pun tidak perlu khawatir, sebab warna celana jeans kini tidak hanya melulu berwarna biru. Ada warna hitam, maroon, cokelat dan masih banyak lagi.

Sayangnya, celana yang lebih sering digunakan oleh para pria ini perlu mendapatkan perawatan khusus. Maksudnya adalah agar celana jeans yang dikenakan dapat lebih awet dan warnanya tidak mudah pudar. Sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, berikut kami sajikan tulisan tentang bagaimana tips merawat celana jeans pria yang benar. Disimak yuk!

Tips Merawat Celana Jeans Pria yang Benar

Celana Jeans yang Baru Sebaiknya Tidak Perlu Dicuci

Sebagian besar orang banyak yang berpikir untuk mencuci terlebih dahulu pakaian yang baru dibeli sebelum digunakan, termasuk juga celana jeans. Untuk pakaian seperti t-shirt, kemeja dan yang lainnya hal tersebut memang tepat dilakukan. Namun lain halnya dengan celana jeans. Celana jeans yang baru beli di toko bisa langsung digunakan. Sebab jika dicuci, akan menyebabkan warnanya mudah pudar.

Biasakan Untuk Tidak Terlalu Sering Mencuci Celana Jeans

Berbeda dengan pakaian jenis lainnya, celana jeans sebaiknya jangan terlalu sering dicuci. Sejumlah perancang busana bahkan menyatakan bahwa celana jeans aman meskipun tidak dicuci dalam waktu yang lama. Celana jeans cukup dicuci jika benar-benar ada noda yang mengganggu dan hendak dihilangkan. Selain itu, apabila memang sudah saatnya untuk dicuci, maka hindari mencucinya dengan mesin cuci.

Tambahkan Garam dan Cuka saat Mencuci Celana Jeans

Banyak yang belum tahu bahwa penambahan bahan garam dan cuka sangat penting saat mencuci celana jeans. Dalam hal ini, garam berfungsi untuk mencegah warna celana jeans mudah pudar. Cuka pun mempunyai fungsi yang sama dengan garam. Penggunaan keduanya menjadikan warna celana jeans lebih awet, seperti warnanya sejak saat pertama kali dibeli.

Jemur Celana Jeans Anda dengan Cara yang Tepat

Awet tidaknya celana jeans yang dimiliki juga tergantung bagaimana cara kita mengeringkan/menjemurnya. Jika dijemur dengan cara yang tepat, maka celana jeans pun dapat digunakan lebih lama. Lalu bagaimana cara menjemur celana jeans yang baik? Caranya yaitu cukup dengan membalikkan celana jeans saat dijemur serta hindari menjemur celana jeans di bawah sinar matahari langsung. Sebab hal tersebut dapat menyebabkan pudarnya warna jeans. Cukup jemur di tempat yang terbuka dan tidak terpapar langsung sinar matahari.

Jangan Menyetrika Celana Jeans dengan Suhu Terlalu Panas

Seperti saat menjemurnya, baliklan celana jeans saat disetrika. Dan jangan menyetrikanya dengan suhu terlalu panas, sebab hal tersebut dapat menyebabkan menipisnya bahan kain dan menimbulkan bercak-bercak putih diantara warna asli celana jeans tersebut.

Cara Terbaik Menyimpan Celana Jeans Pria

Selanjutnya untuk urusan penyimpanan. Celana jeans sebaiknya disimpan dalam keadaan digantung, dibanding dilipat. Gantunglah celana jeans pria tersebut pada sebuah hanger. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan lembabnya celana jeans. Selain itu, dengan disimpan dengan cara digantung, maka celana jeans akan terjaga bentuk aslinya serta menghilangkan adanya bekas lipatan.

Nah, itu tadi sejumlah tips merawat celana jeans pria yang benar. Semoga bermanfaat yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website