Terkadang memiliki badan yang langsing saja belum cukup, dan seseorang akan berusaha menggunakan pakaian yang mendukung gaya fashion agar terlihat kurus. Aktivitas ini merupakan pengaplikasian lebih ekstrim dari ilusi optik yang mampu membuat badan terlihat jauh lebih kurus dibandingkan aslinya. Hal ini memang bukan sesuatu yang tabu, bahkan banyak orang-orang yang terkenal melakukan hal ini demi menjaga penampilan mereka di depan orang banyak sambil mungkin berusaha menyembunyikan berat badan tambahan sekitar satu hingga dua kilogram yang mereka kumpulkan ketika sedang beristirahat sambil mengonsumsi makanan ringan, atau ketika mereka sedang bosan menjadi sehat dan mencoba makan makanan cepat saji yang memiliki kandungan lemak tinggi.

Pilihan Baju Pendukung Gaya Fashion Agar Terlihat Kurus

Hanya dengan menggunakan teknik-teknik yang mengandalkan kelemahan mata ternyata masih belum cukup, sehingga ada banyak gaya-gaya pakaian yang didesain untuk memaksimalkan efek ilusi optik tadi. Dengan pakaian-pakaian tersebut seseorang tak hanya akan terlihat kurus, tapi juga akan membuat mereka terlihat sedikit lebih tinggi. Pakaian-pakaian yang dinilai mampu memaksimalkan sisi feminin seorang wanita dan membuat mereka menjadi jauh lebih percaya diri dari sebelumnya adalah sebagai berikut:

Kalung liontin.

Mungkin bagi beberapa orang, penggunaan kalung dengan liontin akan terlihat sangat mewah atau berlebihan. Nyatanya, kalung liontin ini akan membentuk sebuah bentuk V pada daerah sekitar leher. Bentuk V ini dipercaya sebagai garis penegas yang akan membuat leher terlihat lebih panjang dan ramping. Lagipula, kalung liontin tidak menutup seperti choker, sehingga tidak membuat gambaran bahwa seseorang menjadi lebih pendek.

Atasan V-Neck.

v-neck topAlasan yang menyebabkan atasan dengan v-neck mampu membuat seseorang terlihat kurus adalah pakaian jenis ini akan membuka garis leher dengan bentuk v-nya, sehingga menyebabkan efek ilusi optik seakan-akan leher seseorang menjadi lebih panjang dari seharusnya. Yang disayangkan adalah dalam beberapa kesempatan atasan v-neck memiliki pola yang menyalahi aturan pembuatan ilusi optik, jadi ada baiknya berhati-hati dalam memilih corak v-neck yang tepat.

Sheath Dress.

sheath dressSheath dress merupakan sebuah gaun yang menggambarkan jelas lekuk tubuh seseorang. Karena hal ini, nampaknya jelas kenapa sheath dress termasuk sebagai salah satu gaya fashion yang mampu menciptakan imaji kurus lewat ilusi optik seseorang.

Baca pula: Trik Berpakaian agar Terlihat Lebih Kurus.

Tas Top-Handle.

Salah satu kegiatan yang dinilai bisa membuat seorang wanita tampak lebih kurus adalah ketika mereka memegang sebuah handbag dekat tubuh karena tas seperti itu memiliki properti yang membuat bagian tubuh terlihat lebih besar dari seharusnya. Tas yang paling bagus untuk dibawa memang adalah tas yang memiliki pegangan di atasnya. Hal ini dilakukan agar tas tidak memberi gambaran volume lebih pada tubuh seseorang.

Sepatu hak tinggi.

Penggunaan jenis sepatu yang paling baik bagi mereka yang ingin menciptakan gambaran kurus, tinggi, dan langsing adalah dengan menggunakan sepatu dengan hak tinggi atau high heels. Selain modelnya, warna yang dipilih juga konon akan mempengaruhi efek ilusi optik yang ditimbulkan. Untuk warna yang cocok sebagai pendukung adalah warna hitam dan warna-warna gelap lainnya, karena warna gelap dinilai memiliki kemampuan untuk menyamarkan volume tubuh.

Setelah menggunakan pakaian-pakaian yang disarankan, akan sangat baik jika seseorang juga menjaga posturnya demi memperlihatkan lekuk tubuh yang baik, dan bisa memaksimalkan pakaiannya yang mendukung gaya fashion agar terlihat kurus.

Baca pula, artikel sebelumnya yang berjudul Cara Menurunkan Berat Badan, agar tubuh Anda terlihat lebih kurus dengan sebenarnya, tanpa trik-trik beginian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website