SHARE

ide bisnis rumahan yang cocok untuk wanita

BerbagiSolusi.com – Ada banyak ide usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah, anda hanya perlu mencari beberapa contoh ide yang cukup anda kenal, tujuannya agar ide usaha tersebut bisa dengan mudah anda kerjakan dan tidak menghambat aktivitas pekerjaan anda dalam sehari-hari. Usaha sampingan  tetap akan membutuhkan proses, karena dalam menentukan keberhasilan seseorang memakan proses panjang dan mungkin ada  beberapa cara untuk menyingkat proses tersebut, salah satunya dengan belajar lewat pengalaman orang lain, akan tetapi tidak semua orang mau mengajarkan bisnis mereka.

Ide Bisnis Sampingan untuk Wanita.

Beberapa ide usaha sampingan yang bisa anda lakukan, adalah sebagai berikut :

Usaha reseller

Usaha menjadi reseller terdengar rumit akan tetapi jika anda teliti lebih dalam dan mau mempelajarinya, anda akan mengetahui bahwa menjadi reseller tidak sulit dan bahkan anda tidak memerlukan modal. Ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk menjadi reseller, adalah dengan mencari toko online yang menawarkan program reseller dan biasanya harga reseler lebih murah dibanding dengan harga aslinya.

Usaha dropship

Apabila anda baru saja terjun ke bisnis dropshiper, bisnis ini bisa dibilang tidak gratis dan terkadang agak rumit jika anda belum terbiasa, tapi seiring berjalnnya waktu anda akan mulai terbiasa dengan hal ini. Untuk menjalani bisnis dropship anda hanya perlu mengenal beberapa perusahaan besar atau kecil jika mereka ada program dropship.

Usaha penjual jasa

Jika anda mempunyai kemampuan dan kreatifitas yang cukup banyak, maka anda tidak perlu khawatir terjun ke usaha sampingan penjual jasa, karena banyak masyarakat yang membutuhkan jasa anda, Contohnya seperti jasa menulis artikel, jasa membuat web, jasa EO pernikahan atau ulang tahun. Karena sekarang ini banyak orang yang tidak mau repot untuk mengerjakan sendiri, mereka lebih baik membayar uang sewa jasa untuk mengerjakan tugas.

Usaha kuliner

Untuk para yang memiliki keterampilan dalam memasak, maka peluang usaha kuliner bisa menjadi pilihan yang terbaik. Usaha kuliner ini bisa berupa makanan pokok atau snack, tergantung potensi pasaran usaha kuliner di lingkungan anda. Selain itu, keuntungan yang dihasilkan cukup tinggi dari tiap porsi makanan yang dijual.

Usaha kecil

Usaha ini bisa dikatakan bukan sebagai usaha sampingan, tapi sudah menuju sebagai  bisnis karena memerlukan modal dan mengambil keuntungan dari hasil penjualan. Ada beberapa contoh yaitu membuat ebook lalu memasarkannya kepada masyarakat, bisnis souvenir pernikahan, peralatan bayi, baju serta jam tangan dan produk perawatan wanita dan masih banyak lagi bisnis yang dapat anda lakukan.

Usaha sampingan yang mudah dan yang sulit tetap harus diteliti lebih dalam, karena kunci sukses untuk bisnis sampingan terletak pada riset pasar dan kegigihan dalam menjalaninya serta jangan menjual produk dengan harga yang terlalu tinggi, karena bisa menjadi boomerang untuk bisnis anda. Tidak sedikit dari beberapa wanita yang tidak segera memulai kegiatan bisnisnya, karena masih belum tahu pasti tentang bisnis apa yang akan mereka jalankan. Untuk beberapa usaha yang berat atau ringan dapat wanita lakukan, dengan cara mengkordinasi atau mempekerjakan karyawan pria.

Itulah beberapa ide bisnis untuk para wanita, yang bisa anda kerjakan dirumah atau bisa juga anda kerjakan pada waktu senggang and dikantor. Tidak ada usaha yang hasilnya instan, karena semua butuh pengorbanan untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan. Semoga artikel ide bisnis diatas dapat menjadi ispirasi untu para wanita.

Baca pula artikel sebelumnya: Ide Bisnis Rumahan untuk Wanita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here