SHARE

Wah, dunia internet Indonesia tampaknya bakal diramaikan dengan sensasi baru yang kembali menimpa Isyana Sarasvati. Wah, sensasi apa lagi?

Setelah beberapa waktu lalu melakukan blunder, Isyana Sarasvati kembali membuat ‘blunder’ kali ini: Menyanyikan Lagu Orang Lain Tanpa Izin.

Lagu yang dinyanyikan Isyana tanpa izin adalah lagu berjudul Kepompong, yang diciptakan oleh Jalu ‘Sindentosca’. Lagu yang pernah hits dan populer beberapa tahun lalu ini dinyanyikan tanpa izin oleh Isyana di sebuah acara yang disiarkan oleh stasiun Global TV.

Berikut ini rekaman video lagu Kepompong saat dinyanyikan oleh Isyana Sarasvati di Global TV:

Sebuah vlog atau video-log berisi ‘protes’ langsung dibuat oleh Jalu Sindentosca dan diupload di YouTube. Isi vlog tersebut berisi ‘pertanyaan-pertanyaan’ mengapa Jalu selaku pencipta dan penyanyi asli lagu Kepompong tidak diundang atau minimal diberitahu bahwa lagunya akan dinyanyikan di acara televisi. Jika diundang dan diberitahu saja tidak, boro-boro diberi royalti?

Namun pada vlog tersebut, Jalu tidak menyalahkan Isyana sebagai penyanyi. Bisa jadi Isyana hanya diminta menyanyikan lagu tersebut oleh pemilik acara atau tim manajemen.

Lihat vlog selengkapnya di video berikut:

Nah, menurut Anda? Siapa yang benar, siapa yang salah dalam kasus ini? Apakah Isyana melakukan pelanggaran? Atau hanya sensasi semata?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here