Kereta Api, Solusi Transportasi Murah dan Nyaman. Dari sekian banyak alat transportasi, seperti: pesawat, kapal laut, kereta api, bus dan lainnya, kalian pilih yang mana? Tentunya masing-masing alat angkutan penumpang maupun barang tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun, kalau disuruh memilih, saya akan memilih kereta api sebagai solusi transportasi yang murah dan nyaman. Mau tahu kenapa?

Kereta Api, Solusi Transportasi Murah dan Nyaman

Kereta Api Zaman Dulu vs Sekarang

Jangan bayangkan yang saya maksud ini adalah kereta api di zaman dulu ya. Yang sumpek dan padatnya minta ampun. Udara di dalamnya yang panas luar biasa, proses pembelian tiket yang bukan main repotnya, serta sejumlah hal lain yang tidak mengenakkan. Ya, lain dulu lain sekarang.

Sekarang, orang-orang justru beramai-ramai mengandalkan alat transportasi ini untuk mengantarkannya dari satu tempat ke tempat yang lain. Terutama bagi mereka yang bekerja dan tinggal di dua kota/kabupaten yang berbeda. Sehari-harinya, tentu akrab dengan yang namanya kereta. Suasananya pun sudah nyaman dengan kualitas AC yang bisa penumpang rasakan di seisi kereta, serta semakin mudahnya dalam hal membeli tiket kereta. Jangan dikira tiket pesawat saja yang bisa dibeli secara online, tiket kereta juga lho! Keren kan?

Harga Tiket Kereta yang Cukup Terjangkau

Jika enggan menyebutkan bahwa tiket kereta itu murah, maka sebut saja cukup terjangkau. Coba saja bandingkan dengan alat transportasi lain. Atau jika kita setiap hari harus bolak balik menggunakan kendaraan pribadi. Bagaimana? Tentu biaya yang dikeluarkan untuk membayar tiket kereta akan jauh lebih murah. Bagi yang ingin hemat, menggunakan kelas ekonomi saja sudah cukup. Namun bagi kalian yang mengutamakan kenyamanan, mungkin bisa sekali-sekali mencoba membeli tiket kelas eksekutif.

Tips Nyaman dan Aman menggunakan Kereta Api

Jangan salah, apapun alat transportasinya tentu kita akan memilih yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan, bukan? Dua hal tersebut merupakan hal terpenting. Bagaimanapun setiap orang pasti ingin selamat sejak berangkat hingga tiba di tempat tujuan. Oleh karena itu, berikut ini kami sajikan tips nyaman dan aman dalam menggunakan kereta api. Disimak yuk!

  • Datang ke stasiun lebih awal, agar tidak terburu-buru dan lebih tenang saat berangkat. Pastikan teman-teman untuk datang lebih awal ke stasiun.
  • Jaga barang bawaan Anda, tetap waspada dan selalu jaga barang bawaan Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda tidak terlelap selama perjalanan. Jadi benar-benar tahu dengan kondisi sekitar.
  • Tidak menggunakan perhiasan yang mencolok/berlebihan, umumnya kan orang-orang yang naik kereta ini adalah mereka yang akan berangkat kerja yaa. Jadi memang tidak pas saja kalau sampai menggunakan perhiasan secara berlebihan. Sebab hal tersebut bisa memancing orang sekitar untuk melakukan tindakan kriminal. Waspada guys!
  • Beli tiket kereta jauh-jauh hari secara online, selain akan mendapatkan harga yang lebih murah karena dibeli lebih awal, dengan membelinya secara online pun menjadikan perjalanan anda kian nyaman. Gak ada lagi tuh ceritanya ngantri demi mendapatkan tiket kereta. Cukup beli di aplikasi secara online, tiket pun bisa digunakan. Apalagi sekarang sudah tersedia banyak sekali metode pembayaran.

Bagaimana? Asyik kan naik kereta api untuk bepergian kemana-mana? Yang biasa naik kereta api pasti bakal setuju nih! Kalau menurut kalian? Ada yang punya pendapat lain gak? Share dong di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website