SHARE

Kecantikan adalah hal yang sangat di impikan oleh setiap wanita. Mulai dari kecantikan wajah hingga seluruh badan pun menjadi hal yang sangat di perhatikan.Tak hanya kecantikan batiniah. Lahiriah juga sangat di jaga. Berbagai macam cara untuk membuat seseorang terlihat cantik. Mulai dengan cara alami, hingga instant pun ditempuh untuk mendapatkan kecantikan yang hakiki. Meskipun pada hakekatnya kecantikan hakiki ini yang terpancar tidak hanya fisik. Tetapi dengan fisik yang bersih maka kecantikan akan terpancar secara alami.

Ada cara alami yang bisa di gunakan tanpa harus membutuhkan banyak biaya. Yaitu dengan memanfaatkan beras untuk perawatan kecantikan wajah dan kulit. Ternyata beras tak hanya bermanfaat bagi pemenuhan karbohidrat bagi tubuh kita. Air beras pun tak kalah bermanfaat. Manfaat yang di timbulkan dengan air beras pun banyak sekali salah satunya adalah untuk kecantikan kulit. Karena kandungan vitamin yang tedapat pada air beras bisa membuat wajah menjadi halus dan terlihat awet muda. Misalnya pada beras putih itu sangat cocok digunakan masker untuk kulit berminyak. Sedangkan beras merah yang kita tahu baik untuk diet juga sangat bermanfaat bagi kulit normal. Dan untuk beras hitam baik digunakan untuk masker segala jenis kulit.

Cara Sederhana Memanfaatkan Beras untuk Perawatan Kulit dan Wajah

lulur beras untuk kulitCara memanfaatkan beras sebagai bahan perawatan kulit, yang paling sederhana adalah dengan menumbuk tiga sendok beras. Kemudian tambahkan tiga sendok madu. Balurkan secara merata ke wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Biarkan sampai kering dan anda bisa membuat tubuh kita menjadi rileks. Bisa dengan cara berbaring atau pun menyandarkan ke sofa. Jika sudah kering bilas dengan air hangat terlebih dahulu kemudian air dingin. Air hangat berfungsi membuka pori-pori dan air dingin membantu menutup kembali pori-pori tersebut. Selain kecantikan kulit wajah anda juga mengunakan beras untuk membantu menghilangkan iritasi kemerah-merahan pada kulit akibat terkena sinar matahari. Karena sifat beras adalah menyejukan kulit.

Cara Membuat Racikan Beras sebagai Perawatan Kulit Secara Alami

Langkah-langkah umum yang biasa dilakukan dalam memanfaatkan beras sebagai bahan perawatan kulit, adalah sebagai berikut:

  1. Rendam beras dua gelas kedalam air selama tiga hari. Keringkan dengan cara meniriskan beras tadi di bawah sibar matahari. Aduk untuk membolak balik agar beras tersebut cepat kering.
  2. Setelah beras tersebut kering. Blender hingga halus tapi tanpa menggunakan air. Hasil yang di dapat adalah bubuk beras.
  3. Tahap berikut ini tambahkan air rendaman daun pandan dan air mawar selama 3 hari. Air yang digunakan sedikit saja. Fungsi dari air rendaman ini adalah untuk memberikan aroma wangi.
  4. Campurkan bubuk beras dengan air rendaman pandan dan mawar tadi. Balurkan merata ke seluruh tubuh. Diamkan hingga mengering dan mandi. Bilas hingga bersih dan mandilah seperti biasa. Lakukan kebiasaan ini setiap seminggu dua kali agar hasil yang di dapat maksimal.

Sejumlah Khasiat Beras untuk Kulit dan Kecantikan

Membersihkan wajah dengan menggunakan beras berfungsi melancarkan peredaran darah, melembabkan kulit dan anti oksidan yang di dapat dengan cara alami. Adapun kandungan yang terdapat pada beras yaitu vitamin B dan E. Kandungan tersebut yang digunakan oleh berbagi produk kosmetik untuk memutihkan kulit dan juga mengencangkan kulit. Seperti yang kita tahu bahwa wanita Jepang dan sejumlah wilayah di Thailand dan Indonesia, juga telah lama memanfaatkan beras untuk ramuan agar kecantikan kulit tetap di jaga secara alami.

Tips Tambahan: Air Beras juga Berkhasiat untuk Menyehatkan Rambut

Tak hanya kulit fungsi lainnya bisa membuat rambut menjadi kuat. Caranya dengan menggunakan air beras yang di ratakan ke rambut hingga kulit kepala kemudian tunggu hingga kering. Cuci bersih menggunakan sampo maka hasil yang di dapat rambut akan lebih kuat jika digunakan secara rutin.

 

Nah, selamat mencoba dan semoga artikel mengenai cara pemanfaatan dan khasiat beras untuk kulit dan kecantikan ini bisa Anda terapkan dalam perawatan kecantikan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here