cuka untuk membersihkan

Cuka, selain untuk bumbu masak ternyata mempunyai segudang manfaat yang bisa digunakan untuk membersihkan rumah dan perlengkapannya. Masalah noda yang meresahkan dalam rumah dapat teratasi dengan cuka. Jadi tak perlu risau lagi jika ada peralatan yang kotor tapi susah untuk dibersihkan karena noda tersebut melengket. Berbagisolusi.com akan berbagi manfaat-manfaat cuka yang bisa dipakai untuk kebersihan dalam rumah. Simak yah!

Khasiat Cuka untuk Kebersihan.

Berikut ini adalah beberapa khasiat cuka yang bisa kita gunakan untuk membersihkan:

Cuka untuk membersihkan lapisan setrika.

Pernah mengalami saat menyetrika lalu tanpa sengaja setrika melengket pada bahan sablonan? Hal itu seringkali terjadi. akibatnya setrika tak lagi licin. Jika hal seperti itu terjadi, solusinya adalah cuka. Semprotkan cuka putih ke bagian dasar setrika yang kotor. Kotoran itu akan luntur setelah terkena cuka.

Cuka untuk membuat perhiasan mengkilap kembali.

Perhiasan yang sudah tidak mengkilap bisa dibuat cling kembali oleh cuka. Rendamlah perhiasan itu ke dalam sebaskom air hangat yang dicampur dengan setengah cangkir cuka. Diamkan selama 3-5 menit lalu gosok dengan sikat gigi bekas. Perhiasan akan mengkilap seperti baru.

Cuka untuk membersihkan lantai kamar mandi.

Jika lantai kamar mandi mulai kusam dan menghitam. Buatlah larutan  ½ cangkir baking soda, 1 cangkir cuka putih dan 1 cangkir amonia. Larutkan ketiga bahan tersebut ke dalam 4 liter air. Nah gunakan larutan itu untuk menggosok lantai kamar mandi yang kotor.

Cuka untuk membersihkan alat pemanggang.

Jika mempunyai masalah panggangan menghitam dan sulit dibersihkan. Cuka adalah solusinya. Semprotkan cuka putih ke panggangan yang kotor. Kotoran bekas bumbu yang mengering akan luntur. Dan panggangan akan kembali mengkilap.

Nah itulah beberapa khasiat daeri cuka untuk kebersihan.

Semoga artikelnya bermanfaat yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website