SHARE

Kalau biasanya para wanita menggunakan putih telur untuk dijadikan masker sebagai salah satu cara perawatan kulit wajah, kuning telur juga tidak kalah bagusnya. Jika belum tahu soal khasiat dan cara membuat masker kuning telur, ada beberapa informasi yang bisa disimak di bawah ini mengenai khasiat serta cara membuat masker kuning telur. Disimak, ya.

Manfaat Masker Kuning Telur untuk Kesehatan Kulit Wajah

masker putih telur untuk kulitApa saja khasiat kuning telur bagi kulit wajah?

  1. Menghaluskan wajah adalah satu khasiat kuning telur dan perawatan dengan masker kuning telur akan memberikan hasil yang maksimal; kulit tidak lagi kasar dan kering tapi justru halus dan licin. Tidak perlu lagi mendempul wajah dengan makeup tebal hanya karena ingin menutupi kekurangan pada kulit wajah, karena kosmetik hanya menawarkan hasil yang tidak permanen. Melakukan perawatan dengan kuning telur secara teratur dan dalam jangka panjang akan menguntungkan bagi Anda.
  2. Mengencangkan wajah tidak perlu lagi memakai masker yang mengandung bahan kimia karena dengan masker kuning telur buatan sendiri saja sudah cukup.
  3. Meringankan lebam dan bengkak. Bengkak pada bagian bawah mata juga bisa diatasi dengan kuning telur serta putih telur secara efektif.
  4. Mengatasi jerawat dengan cepat.

Resep Masker Kuning Telur yang Bisa Dibuat Sendiri

Untuk mendapatkan khasiat dari kuning telur, ada beberapa resep masker kuning telur yang bisa dicoba dipraktikkan di rumah seperti berikut:

Masker Kuning Telur untuk Atasi Keriput dan Penuaan Dini.

kerutan di dahiMasker kuning telur bisa digunakan untuk mengatasi masalah keriput dan penuaan dini. Masker ini dapat memberikan efek wajah awet muda dan jauh dari tanda-tanda penuaan.

Cara pembuatan masker anti keriput:

Bahan yang harus disiapkan:

  • 1 buah pisang matang,
  • 1 sendok teh minyak zaitun, dan
  • 1 kuning telur.

Langkah-langkah pembuatan masker serta cara penggunaannya:

  1. Tumbuk atau hancurkan pisang di sebuah mangkuk bersih.
  2. Tambahkan dengan 1 butir kuning telur.
  3. Tambahkan pula 1 sendok teh minyak zaitun, campur hingga merata dan halus.
  4. Adonan masker kemudian bisa dioleskan ke wajah.
  5. Tunggu sekitar lima belas menit.
  6. Bersihkan dengan air hangat dan dikeringkan dengan handuk lembut.

Masker Kuning Telur untuk Menghilangkan Jerawat

jerawat membandelMasker kuning telur juga bisa mengatasi kulit berjerawat. Cara ini tergolong mudah, dan bisa dilakukan serta diaplikasikan setiap hari, baik untuk menghilangkan jerawat maupun untuk perawatan wajah sehari-hari, agar jerawat tidak mudah datang kembali.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 sendok teh minyak almond,
  • 1 sendok teh madu, dan
  • 1 kuning telur.

Langkah-langkah membuat masker anti jerawat dari kuning telur:

Siapkan wadah seperti mangkuk bersih yang berukuran kecil dan campur ketiga bahan tersebut bersama-sama hingga adonan berbusa. Setelah jadi, gunakan tangan untuk mengoleskan adonan pada wajah secara merata. Diamkan selama lima belas menit, kemudian cuci bersih wajah dengan air hangat.

Kuning Telur Sebagai Pelembab Alami Kulit.

Kuning telur juga berfungsi untuk menutrisi dan menghidrasi kulit sehingga kulit akan selalu tampak bersih, segar dan lembab secara alami. Gunakan satu sendok teh yogurt, seperempat alpukat matang serta satu kuning telur. Remukkan alpukat dan tambahkan dengan kuning telur serta yogurt dan campurlah sampai benar-benar halus dan rata. Campuran adonan bisa langsung dioles ke muka setelah jadi dan tunggulah selama lima belas menit hingga kering sebelum akhirnya dicuci bersih dengan air hangat. Ada kandungan vitamin dan lemak sehat yang baik bagi kulit di dalam masker ini.

Masker dari Kuning Telur untuk Menghaluskan Kulit dengan Cepat.

Selain sejumlah resep masker berkhasiat di atas, Anda juga dapat menggunakan kuning telur untuk menghaluskan kulit dengan cepat. Kandungan asam amino dan sejumlah vitamin dalam telur dapat dengan cepat meresap di kulit, dan bekerja menghaluskan kulit secara alami.

Untuk membuat masker penghalus kulit dari kuning telur ini, caranya cukup mudah. Gunakan saja 1 kuning telur yang ditambah dengan beberapa tetes minyak zaitun dan air perasan jeruk lemon (bisa juga menggunakan jeruk nipis). Campur semua bahan hingga halus dan merata. Campuran ini bisa langsung diaplikasikan ke wajah sebagai masker. Diamkan selama paling tidak setengah jam atau sampai mengering baru kemudian dibersihkan dengan air hangat.

Inilah khasiat dan cara membuat masker kuning telur yang sangat sederhana dan murah dibandingkan dengan perawatan salon. Mudah sekali, bukan? Baca pula tulisan sebelumnya mengenai masker putih telur.

Resep Masker Wajah Lainnya yang Bisa Dicoba di Rumah.

Anda juga dapat membuat beberapa resep masker berikut ini:

Selamat membaca, dan semoga tulisan-tulisan dari berbagisolusi.com bermanfaat buat Anda. Share di sosial media Anda, jika berkenan. :)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here