Kalau biasanya buah-buahan adalah bahan paling sering dijadikan bahan untuk perawatan kulit wajah, coba sesuatu yang baru, yaitu dengan putih telur. Mungkin banyak yang belum tahu tentang khasiat dan cara membuat masker putih telur yang bisa dibuat sendiri di rumah. Telur mengandung banyak nutrisi sehingga menyehatkan kulit dan untuk hasil maksimal, pastikan bahwa putih telur dan kuning telur dipisah.

Khasiat Putih Telur untuk Kulit Kita

masker putih telur untuk kulitApa saja khasiat putih telur yang bisa didapatkan untuk kulit?

  1. Putih Telur Sebagai Agen Pembersih Kulit.
    Putih telur bisa jadi solusi untuk menghilangkan debu, minyak dan segala kotoran yang menghalangi pori-pori. Untuk itulah masker putih telur bisa dibuat dan digunakan secara teratur dengan campuran yang tepat supaya pori-pori selalu bersih dan kulit akan selalu ternutrisi dengan baik oleh protein yang terkandung di dalam putih telur.
  2. Putih Telur Dapat Menyerap Minyak.
    Putih telur bisa jadi solusi untuk menyedot minyak dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Dengan campuran yang tepat, masker bisa dibuat untuk membersihkan wajah, mengangkat sel-sel kulit mati dan melembutkan kulit.
  3. Putih Telur untuk Kencangkan Kulit.
    Putih telur juga merupakan solusi tepat untuk kulit yang kendor, keriput, kurang kencang. Dengan perawatan alami dan menggunakan masker dari putih telur, wajah akan terlihat cerah berseri dan kerutan-kerutan akan hilang, meski ada beberapa orang yang percaya bahwa efeknya cuma sebentar.

 

Cara Membuat Masker dari Putih Telur

Adakah resep mudah membuat masker dari putih telur supaya tidak perlu repot pergi ke salon?

Masker Putih Telur + Oatmeal untuk Regenerasi Sel Kulit.

Masker putih telur dengan oatmeal akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan memperbaruinya. Cukup siapkan satu sendok teh madu, satu sendok oatmeal dan satu butir telur putih. Pertama-tama kocok putih telur sampai berbusa sebelum ditambahkan dengan oatmeal dan madu; setelah itu, aduk hingga rata. Adonan untuk masker sudah jadi dan bisa langsung dioleskan ke wajah dan leher dan biarkan sekitar dua puluh menit sebelum membersihkannya dengan air hangat.

Masker Putih Telur dan Alpukat untuk Melembabkan Kulit.

masker putih telur alpukat dan lemonMasker putih telur dengan alpukat baik untuk tipe kulit yang kering agar tetap lembab, bersih dan bebas dari kerutan. Bahan yang diperlukan adalah satu sendok teh madu, satu sendok teh susu, seperempat alpukat, dan satu butir putih telur. Pertama, putih telur harus dikocok hingga sedikit berbusa; kemudian, alpukat bisa ditumbuk halus sebelum dimasukkan ke adonan putih telur, diikuti dengan madu dan susu. Setelah jadi, oleskan adonan masker langsung ke wajah secara merata namun jauhi area mata; tinggalkan sekitar lima belas menit sebelum mencuci wajah dengan air hangat. Anda juga bisa membuat handbody racikan untuk melembabkan kulit.

Masker Putih Telur dan Jeruk Lemon untuk Masalah Kulit Berminyak.

Masker putih telur dengan jeruk lemon baik untuk tipe kulit berminyak; dengan masker ini, warna kulit yang tidak merata, tanda-tanda penuaan dini serta masalah jerawat akan diatasi. Hanya membutuhkan sari jeruk lemon dari setengah lemon dan satu butir putih telur untuk membuat maskernya. Pastikan Anda mengocok telur lebih dulu hingga sedikit berbusa sebelum menambahkan sari lemon. Setelah adonan jadi, wajah bisa langsung diolesi dengan adonan masker. Biarkan sampai setengah jam, baru setelah itu wajah boleh dicuci dengan air hangat; jangan lupa untuk mengoleskan pelembab setelahnya. Baca pula artikel sebelumnya sebagai alternatif cara mengatasi kerutan dan kulit berminyak.

 

Khasiat dari putih telur apalagi jika dicampur dengan bahan alami lainnya sangat luar biasa. Setelah menyimak beberapa khasiat dan cara membuat masker putih telur di atas, masker manakah yang ingin Anda buat sekarang? Coba praktikkan di rumah supaya tidak perlu bayar mahal untuk perawatan di salon maupun Spa.

Sebelum memilih masker putih telur di atas untuk perawatan kulit, ketahui dahulu jenis kulit Anda. Ketahui pula mengenai kandungan dan khasiat bahan masker yang akan digunakan.

 

One thought on “Khasiat dan Cara Membuat Masker Putih Telur Sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website