mengobati rematik

Penyakit rematik merupakan salah satu penyakit yang pada umumnya diderita oleh orang-orang yang sudah berumur atau orang tua yang sudah berusia lanjut. Meski penyakit rematik ini sering diderita oleh para orang tua, tetapi tidak menutup kemungkinan penyakit rematik ini juga dapat dialami oleh mereka yang berusia muda.

Penyakit rematik ini merupakan penyakit yang menyerang pada persendian, otot, serta jaringan tubuh yang lainnya. Meskipun penyakit rematik ini tidak mematikan tetapi apabila seseorang terserang penyakit tersebut maka akan menjadi sangat mengganggu untuk menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Penyakit rematik yang paling banyak diderita oleh penduduk dunia adalah rematik radang sendi, asam urat yang disebabkan oleh kadar asam urat yang berlebihan dalam darah atau terjadi karena kelebihan hasil metabolisme purin yang tertimpun di persendian sehingga menyebabkan rasa sakit pada persendian tersebut. Seperti yang telah diketahui, jenis penyakit rematik sangat bervariasi begitupun dengan penyebabnya.

Gejala Penyakit Rematik.

Gejala-gejala dari penyakit rematik antara lain :

  • Sulit sembuh dari cedera.
  • Sendi terasa kaku pada pagi hari.
  • Mati rasa Atau kesemutan di tangan.
  • Terkena masalah pada kedua organ mata.
  • Masalah pada kaki / Peradangan pada kaki.

Beberapa faktor yang pemicu terjadinya penyakit rematik ini, antara lain :

  • Sikap badan yang salah dalam melakukan pekerjaan.
  • Stres yang disertai dengan kelelahan.
  • Sirkulasi darah yang tidak lancar.
  • Kegemukan infeksi sehingga menyebabkan peradangan pada sendi.

Khasiat Daun Sirsak untuk Atasi Penyakit Rematik.

Rematik dapat segera diatasi dengan melakukan pengobatan secara tradisional dan alami. Adalah daun sirsak yang mempunyai khasiat untuk mengatasi penyakit rematik. Khasiat daun sirsak sangat banyak manfaatnya, mulai dari sakit berat hingga penyakit yang ringan. Selain untuk obat  rematik, daun sirsak terbukti secara ampuh dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Obati Rematik.

Cara pengolahan daun sirsak agar menjadi obat yang manjur sangatlah mudah, berikut adalah langkah-langkah cara pengolahannya:

  1. Siapkan beberapa lembar daun sirsak yang sedang saja, tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda.
  2. Cuci daun sirsak sampai bersih lalu tumbuk halus.
  3. Setelah itu hasil dari tumbukan daun sirsak tersebut, tempelkan pada bagian yang sakit.

Cukup mudah bukan? Lakukan secara rutin jika dirasa gejalanya kumat lagi. Nah demikianlah manfaat dari daun sirsak untuk mengatasi penyakit rematik.

Semoga bermanfaat yah dan selamat melanjutkan aktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website