kulit orangePernahkah terpikirkan oleh Anda tentang khasiat kulit orange untuk kulit supaya lebih sehat, cantik, dan bercahaya? Orange bukan hanya buah yang akan memenuhi kebutuhan vitamin C dan mencegah sariawan saja; selain bekerja dari dalam, orange juga bisa bekerja dari luar, terutama untuk perawatan kulit. Hanya saja bukan dagingnya yang kali ini kita pakai, melainkan kulitnya; lalu apa saja khasiatnya serta cara penggunaan dari kulit orange tersebut?

Khasiat Kulit Orange beserta Tips Penggunaannya

Sebenarnya apa saja khasiat kulit orange untuk kulit? Cari tahu khasiat serta tips penggunaan dari kulit orange melalui informasi yang dibagikan di sini.

Sebagai toner

Kulit orange dapat digunakan sebagai toner, yang berkhasiat untuk mengubah kulit yang kering, kasar dan penuh dengan sel kulit mati menjadi kulit yang lembut dan bercahaya. Ada anti-oksidan serta vitamin C yang terkandung juga di dalam kulit orange sehingga mencegah produksi minyak berlebih pada kulit serta tetap menjaga kelembaban kulit sehingga tidak lagi kering; jadi, perawatan kulit dengan kulit orange sangat cocok untuk dua jenis kulit, berminyak dan kering.

Kulit orange bisa langsung dipakai dan digosokkan ke kulit yang ingin dirawat. Kulit menjadi sehat dan semakin cerah dengan adanya kalsium di dalamnya. Memang kulit orange lebih direkomendasikan ke orang yang berjenis kulit kering.

Sebagai bahan alami pencegah kerutan di kulit.

Kulit orange juga ampuh karena mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas sehingga kesehatan kulit bisa dijaga dan bahkan dilindungi. Jika kulit kekurangan oksigen, maka yang ada adalah kerutan-kerutan mulai muncul sehingga wajah terlihat lebih tua. Penuaan dini seperti ini bisa diatasi dengan kandungan kalsium yang ada pada kulit orange.

Kulit Orange untuk Mengobati Jerawat dan Merawat Pori

Sebagai solusi jerawat, kulit orange juga sangat berkhasiat karena segala bakteri dan kotoran berlebih yang menyumbat pori-pori bisa dihilangkan dengan mudah.

Kulit orange bisa dibuat bubuk dan kemudian digunakan sebagai masker wajah yang tentunya bisa membantu membersihkan wajah dan pori-pori yang kotor tadi. Kulit orange juga bisa dibuat menjadi pasta sebelum diaplikasikan ke wajah. Tidak hanya jerawat yang akan diatasi di sini, tapi minyak berlebih yang biasanya mengganggu pun akan dikurangi.

Pemutih Kulit Alami dan Anti-UV

Sebagai pemutih kulit, kulit orange terkenal sangat efektif. Banyaknya bintik hitam pada wajah pun tidak akan lagi membuat khawatir karena semua itu bisa dihilangkan secara alami. Asalkan penggunaan kulit orange ini teratur, seiring waktu kulit yang tadinya gelap bisa menjadi cerah.

Sinar UV yang berbahaya pun bisa ditangkal dengan penggunaan kulit orange ini pada kulit sehingga sel kulit tetap aman dan terlindungi supaya tidak menjadi gelap. Seperti sebelumnya, penggunaan dari kulit orange ini bisa dijadikan pasta dan masker wajah. Cara ini justru lebih aman karena tidak akan membakar kulit.

Mengatasi Masalah Komedo

Sebagai solusi komedo, kulit orange bisa diandalkan dengan menjadikannya masker wajah. Ada baiknya jika kulit orange ini dicampur dengan yogurt supaya hasil adonan masker bisa lebih tebal. Setelah pasta jadi, langsung usapkan secara merata pada wajah dan setelah lima belas menit berlalu, bilas wajah dengan air hangat. Tidak hanya komedo yang akan hilang tapi minyak berlebih dan pori-pori yang tersumbat juga akan diatasi. Cara ini tidak akan menyakitkan seperti yang biasanya Anda temui.

Ada banyak resep masker wajah dengan bahan utama kulit orange dan bahan yang bisa dicampur pun beragam tergantung kebutuhan kulit. Bahan yang bisa digunakan antara lain, seperti yogurt, madu, oatmeal, baking soda, minyak kelapa, atau susu. Tertarik untuk mencoba masker wajah dari kulit orange setelah melihat khasiat kulit orange untuk kulit?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website