SHARE

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai minyak alpukat untuk kulit kering. Berbicara mengenai alpukat memang tidak ada habisnya. Buah berkulit hijau, atau kehitaman ketika matang ini sangat menarik dan hampir semua orang menyukainya. Si manis dan lembut ini tidak hanya enak dimakan atau dibuat menjadi jus. Ternyata buah tersebut memiliki segudang khasiat. Manfaat buah alpukat begitu beragam baik untuk kesehatan atau pun kecantikan. Tentunya hal tersebut bukan hanya rumor atau penyataan tanpa dasar atau ilmu kira-kira masyarakat. Alpukat berguna untuk kesehatan dan kecantikan sudah didasarkan oleh banyak penelitian yang relevan. Jadi, sesekali jangan hanya konsumsi buahnya tapi manfaatkan untuk perawatan kulit Anda.

Khasiat Minyak Alpukat Secara Umum.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai minyak alpukat untuk kulit kering, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu beberapa manfaat alpukat untuk kulit wajah. Sebenarnya tidak hanya untuk kulit wajah, tapi alpukat juga bisa digunakan untuk perawatan kulit tubuh lainnya. Buah alpukat mengandung vitamin E, vitamin K, seng, zat besi dan zat lainnya yang dapat membuta kulit tetap sehat alamiah. Kandungan kalium dan mineralnya sangat tinggi sehingga dapat mengembalikan elastisitas kulit dengan aman tanpa ada kerusakan. Selain itu, alpukat juga bisa memutihkan kulit secara perlahan dengan menjadikannya masker. Jika Anda rajin mengkonsumsi alpukat, hal tersebut baik untuk kesehatan jantung dan membantu mengontrol tekanan darah.

Khasiat dan Manfaat Minyak Alpukat untuk Kulit Kering.

Setelah membahas sedikit mengenai manfaat alpukat secara umum, mari kita beralih pada khasiat minyak alpukat untuk kulit kering. Jangan salah, minyak alpukat ini tidak hanya berkhasiat mengatasi kulit kering namun ada juga manfaat lainnya yaitu minyak alpukat untuk memutihkan kulit tubuh. Lalu, sebenarnya apa yang dimaksud minyak alpukat, mungkin sebagian dari Anda merasa asing karena jarang mendengar istilah tersebut. Minyak alpukat adalah minyak nabati yang diambil dari buah alpukat dan hanya diambil minyaknya saja. Meski bukan buah secara keseluruhan namun nyatanya minyaknya pun berguna untuk perawatan kulit, khususnya.

Minyak alpukat untuk kulit kering sungguh luar biasa karena manfaatnya lebih besar. Ia mampu memutihkan kulit, menjaga kesehatan tubuh dan kelembaban kulit. Berikut ini beberapa manfaat minyak alpukat untuk kulit dan kesehatan:

  1. Minyak alpukat sendiri sudah dikenal sebagai katalis produksi kolagen dan Anda pasti tahu kalau kolagen dapat membantu mengatasi penuaan dini, membuat kulit tidak mudah keriput dan tetap terlihat awet muda.
  2. Minyak alpukat mengandung omega 3 yang dapat membuat kulit menjadi bersinar cerah sehingga banyak orang, salon kecantikan atau tempat terapi yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan untuk pijat. Selain untuk perawatan kulit, kandungan omega 3 yang tinggi ini berguna untuk perkembangan otak sehingga minyak alpukat pun dianjurkan untuk dikonsumsi.
  3. Layaknya apel, alpukat mengandung antioksidan yang cukup untuk menangkal radikal bebas dari paparan sinar matahari ataupun pengaruh buruk lingkungan. Radikal bebas inilah yang menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam dan kering. Gunakan minyak alpukat dengan mengoleskannya pada kulit wajah secara teratur.
    Baca: Tempat Menjual Minyak Alpukat.
  4. Kandungan sterolin pada minyak alpukat dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Sehingga bagi Anda yang berkulit kering atau kering disaat musim kemarau seperti ini, sangat dianjurkan menggunakan minyak alpukat sebagai body lotion dan gunakan sebelum tidur setiap hari. Kulit Anda akan terasa lembab pada pagi hari.
  5. Jelas sekali kalau minyak alpukat dapat menyelesaikan masalah kulit kering Anda. Tidak hanya bagian kulit wajah dan tubuh tapi kulit kepala Anda yang kering juga bisa diatasi dengan minyak ini. Rambut kering pun sebaiknya sering diolesi minyak alpukat supaya menjaga kelembaban rambut. Rambut yang kering lebih mudah rontok dan memutih.
  6. Selain mengatasi kulit kering, minyak alpukat ini juga bisa mengurangi rasa gatal akibat bakteri atau kuman dari luar. Gatal-gatal akibat ketombe pada kulit kepala pun bisa dihilangkan dengan obat ini.
  7. Minyak alpukat dicampur dengan yogurt, susu almond, jus lemon, kuning telur, madu, pisang tumbuk dan santan dapat digunakan sebagai masker rambut untuk mengurangi rambut kering dan bercabang.
  8. Anda juga bisa menggunakan minyak alpukat sebagai aromaterapi untuk campuran air mandi sehingga aroma lembut khas alpukat menangkan jiwa.

Alpukat bisa dikatakan sebagai buah yang ajaib. Sempurna secara rasa dan manfaatnya yang luar biasa. Demikian pembahasan mengenai minyak alpukat untuk kulit kering. Semoga bermanfaat dan masalah kulitmu segera teratasi. Selamat mencoba dan semoga sukses. Baca pula tulisan sebelumnya: Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.