minyak esensial orangeMinyak esensial orange; Anda pasti sering mendengarnya. Namun bagi yang belum pernah mencoba memakainya, pasti penasaran juga tentang khasiat minyak esensial orange, dari mana minyak tersebut berasal, serta bagaimana penggunaan minyak esensial orange itu sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

Ada banyak keuntungan dari minyak esensial orange yang sebaiknya diketahui mulai sekarang. Jika ingin tahu lebih banyak tentang minyak ini, informasi berikut mungkin bisa memperjelasnya.

Khasiat Minyak Esensial Orange.

Minyak esensial orange memiliki banyak sekali khasiat, berikut ini beberapa khasiatnya serta cara menggunakannya:

  • Minyak esensial orange sebagai penolak nyamuk dan serangga.
    Sebagai pengusir serangga, jeruk sangatlah manjur; bagi Anda yang sering terganggu dengan keberadaan nyamuk, lalat dan kutu, minyak jeruk bisa jadi solusi terbaik untuk mengusir mereka. Caranya cukup sederhana karena hanya membutuhkan sepotong kapas yang kemudian diolesi dengan minyak esensial jeruk; lalu, kapas tersebut harus diapakan? Taruh saja di tempat yang sering didatangi serangga, seperti lemari pakaian; oleskan juga pada kulit Anda jika sering digigit nyamuk.
  • Minyak esensial orange digunakan sebagai pengusir bakteri.
    Sebagai pengusir bakteri, minyak orange juga ampuh karena mengandung antiseptik dan anti-bakteri sehingga akan sangat membantu bagi para ibu rumah tangga apalagi ketika waktunya harus membersihkan rumah. Tambahkan saja beberapa tetes minyak jeruk ke air yang akan digunakan untuk mengepel rumah atau membersihkan peralatan rumah tangga. Kabar baiknya, minyak jeruk ini tidak mahal dan sangat aman bagi lingkungan.
  • Minyak esensial orange untuk mengobati masalah pencernaan.
    Sebagai solusi masalah pencernaan, minyak esensial orange juga bisa diandalkan karena sifatnya yang kuratif; perut kembung dan masalah pencernaan lain bisa teratasi hanya dengan mencampurkan minyak esensial ini dengan minyak esensial lavender misalnya. Setelah campurannya jadi, oleskan saja ke bagian perut, Anda akan merasakan sensasi ketenangan yang diberikan oleh minyak ini.
  • Minyak esensial orange sebagai bahan dasar perawatan kulit.
    Sebagai bahan untuk mempercantik kulit, minyak esensial orange sangat bagus karena ada sifat penyembuhan yang terkandung di dalamnya; biasanya bagi yang berkulit kering dan pecah-pecah, minyak ini berhasil menyembuhkannya. Bagi yang memiliki kulit sensitif dan bahkan mengalami penuaan dini, dengan minyak esensial orange ini, peremajaan kulit bukanlah hal mustahil. Dengan menggunakan minyak orange ini secara teratur, maksimal dua kali sehari, kulit cerah nan mulus bukan lagi impian; bahkan jerawat pun akan takut muncul lagi.
  • Sebagai pengganti minyak wangi.
    Sebagai minyak wangi, minyak esensial orange juga oke karena wanginya yang menyegarkan ketika digosokkan ke kulit Anda. Ini juga bisa berarti bahwa minyak ini multifungsi karena bisa dipakai sebagai minyak wangi dan sekaligus pengusir serangga. Ada keuntungan dobel yang akan didapatkan di sini.
  • Mencegah perkembangbiakan bakteri salmonella.
    Sebagai pencegah perkembangbiakkan bakteri salmonella, minyak esensial orange bisa dipertimbangkan karena minyak ini memang mengandung sifat baik yang bisa menghambat bakteri mengerikan tersebut semakin banyak. Keracunan makanan adalah salah satu akibat dari memakan makanan yang mengandung bakteri salmonella dan gejalanya termasuk demam, terkena sakit perut serta diare.
  • Minyak esensial orange sebagai aromaterapi.
    Sebagai aromaterapi, minyak esensial orange akan sangat menenangkan apalagi untuk pijat. Segala stres dan tekanan yang didapatkan karena pekerjaan dan masalah lain yang membuat tubuh dan pikiran menjadi tegang akan dikurangi sehingga Anda akan merasakan tenang dan damai. Bahkan sakit kepala pun bisa diatasi hanya dengan mencium baunya saja.

Minyak esensial jeruk adalah minyak yang berasal dari kulit orange yang pastinya kebanyakan orang tidak sadari; ketika mengupas kulit jeruk ada sedikit cipratan dari kulitnya, dan itulah yang digunakan untuk membuat minyak esensial ini, tentunya setelah melalui sejumlah proses distilasi.

Baca pula: Cara Membuat Minyak Alpukat.

Nah, setelah melihat beberapa khasiat minyak esensial orange di atas beserta cara penggunaannya, apakah mulai tertarik untuk menggunakan minyak ini? Tuliskan komentar Anda pada kolom yang tersedia di bawah, yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website