SHARE

BerbagiSolusi.com – Minyak zaitun berkhasiat melembabkan kulit dan lemon berkhasiat untuk mencerahkan. Minyak zaitun mengandung vitamin C, D, E, antioksidan serta zat besi, yang dapat membantu regenerasi dan mempertahankan kelembaban kulit wajah anda. Salah satu bahan alami yang kaya manfaat untuk kulit adalah lemon.

Lemon mengandung antioksidan, antibiotik dan juga desinfektan yang dapat membantu meremajakan kulit anda. Selain itu, lemon mampu melindungi kulit anda dari infeksi, serta bisa melembabkan kulit supaya terlihat cerah dan lembut. Kombinasi masker buah lemon dan minyak zaitun sangat cocok untuk kulit normal, berminyak dan berjerawat.

masker lemon dan minyak zaitun

Khasiat dan Cara Membuat Masker Wajah dari Minyak Zaitun dan Jeruk Lemon.

Berikut beberapa manfaat dari masker lemon dan minyak zaitun, antara lain :

Mencerahkan wajah

Anda dapat memperoleh kulit wajah yang terlihat lebih cerah dan putih, tanpa membeli kosmetik yang mahal dan mengandung bahan kimia, cukup dengan menggunakan masker wajah minyak zaitun dan perasan jeruk lemon. Caranya cukup mudah untuk membuat masker ini, campur 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok teh jeruk lemon. Kemudian aduk sampai tercampur rata. Selanjutnya oleskan ke wajah anda. Biarkan selama kurang lebih 5-10 menit. Maksimal 1 jam lah, jangan terlalu lama. Kemudian bilas dengan air bersih. Menggunakan masker ini akan membuat kuit kering anda menjadi bernutrisi dan lembut serta membuat wajah anda terlihat lebih bersinar.

Menghilangkan jerawat

Lemon memiliki sifat antiseptik dan antioksidan, yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel pada wajah and. Caranya campur minyak zaitun dan ekstrak lemon untuk membuat toner wajah yang efektif menghilangkan komedo. Oleskan campuran ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas. Lakukan perawatan ini setiap hari dan komedo akan menghilang.

Mencegah penuaan dini

Antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun seperti hydroxytyrosol dan vitamin E sangat bermanfaat dalam mencegah degenerasi sel kulit, sehingga mampu menghambat penuaan dini. Selain itu, minyak zaitun mengandung senyawa yang membuat kulit menjadi lebih eastisitas serta membuat kulit anda terlihat lebih mudah dan cerah. Caranya anda dapat menggunakan masker minyak zaitun dan lemon, lalu dioleskan dan dipijat dengan lembut pada wajah anda untuk menghilangkan keriput.

Melembutkan rambut

Tingginya kandungan asam lemak tak jenuh  dan vitamin E serta vitamin C pada lemon dan minyak zaitun menjadi bahan yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan rambut seperti mencegah timbulnya ketombe, meningkatkan pertumbuhan rambut dan meningkatkan kesehatan kulit kepala. Campuran kuning telur, minyak zaitun dan jus lemon sangat bagus digunakan sebagai kondisioner rambut, sehingga rambut akan lebih lembut dan sehat bersinar.

Mudah bukan untuk melakukan perawatan kulit dengan membuat masker dari minyak zaitun dan lemon. Jeruk lemon bisa menjadi pilihan anda untuk perawatan kulit alami yang berkhasiat mencerahkan kulit. Cukup dengan memanfaatkan bahan yang alami dan murah meriah, anda tetap bisa mendapatkan kulit yang sehat terawat tanpa harus melakukan perawatan yang mahal di salon atau tempat spa.

Demikian artikel tentang manfaat masker dari jeruk lemon dan minyak zaitun yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit anda. Menggunakan bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping, dibandingkan dengan menggunakan bahan buatan pabrik yang mengandung bahan kimia berbahaya. Dengan perawatan tubuh secara rutin menggunakan jeruk lemon dan minyak zaitun, maka anda akan mendapatkan kulit yang sehat, lembut dan bercahaya.

Alternatif: Bagi Anda yang memiliki kulit dengan tipe sangat kering dan sensitif, dapat mengganti minyak zaitun dengan minyak alpukat. Klik di sini untuk informasi cara mendapatkan minyak alpukat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here