sumber: twitter @Luismillacoach

Persiapan Luis Milla Menjelang Pertandingan Timnas U-23 Melawan Uzbekistan. Timnas U-23 telah melewati dua pertandingan di turnamen PSSI Anniversary Cup, pertama pertandingan Timnas U-23 dihadapkan dengan Bahrain dan harus menelan kekalahan dengan skor 0-1. Sedangkan di laga kedua Timnas Indonesia harus rela membagi poin bersama Korea Utara, sehingga setelah dua pertandingan terlewati Timnas Indonesia belum pernah mengalami kemenangan.

Hal tersebut tentu saja menjadi hal yang harus dibenahi oleh pelatih Luis Milla, agar di pertandingan selanjutnya ketika melawan Uzbekistan, Timnas Indonesia dapat meraih poin penuh. Meskipun pertandingan di PSSI Anniversary Cup ini digunakan untuk mengukur level kekuatan Tim Nasional Indonesia U-23, namun tetap saja harus ada hasil yang cukup membanggakan.

Pada pertandingan selanjutnya melawan Uzbekistan Timnas Indonesia dapat memanfaatkan sektor sayap, karena di sana terdapat para pemain yang cukup baik untuk mendobrak pertahanan lawan. Febri Haryadi, Osvaldo Haay, dan Saddil dapat menjadi kunci di pertandingan mendatang melawan Uzbekistan.

Selain itu Tim Nasional Indonesia memiliki strategi permainan cepat yang cukup efektif dalam memberikan tekanan pada lawan, sehingga Tim Nasional Indonesia dapat memberikan hasil yang terbaik. Tidak lupa pula, mental harus disiapkan dalam laga ketiga mendatang, karena hasil dari kedua pertandingan yang belum sama sekali dapat dimenangkan tentu menjadi hal yang dapat menurunkan moral pemain. Maka dari itu mental di pertandingan Timnas U-23 yang ketiga saat melawan Uzbekistan mendatang, stamina dan mental harus benar-benar siap dan strategi terbaik harus dijalankan.

Karena Uzbekistan datang dan bertanding di PSSI Anniversary Cup ini dengan status unggulan, dimana tim yang memiliki julukan serigala putih ini memang bermain dengan serius. Meskipun tidak membawa semaua pemain utama, mereka datang ke turnamen ini mengincar gelar juara. Hasil terakhir pertandingan yang dijalani Uzbekistan cukup baik, meskipun imbang namun Uzbekistan telah mengoleksi 5 buah gol.

Berikut ini adalah susunan pemain Tim Nasional Indonesia dan Uzbekistan yang akan bermain di laga mendatang tanggal 3 Mei 2018.

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa
Lini Belakang: Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Ricky Fajrin dan Bagas Adi Nugroho.
Lini Tengah: Osvaldi Haay dan Febri Hariyadi, Evan Dimas, Muhammad Hargianto dan Zulfiandi.
Penyerang:  Lerby Eliandry.

Sedangkan Untuk Cadangan:
Penjaga Gawang: Satria Tama, Awan Setho Raharjo
Lini Belakang: Andy Setyo, Ricky Fajrin, Gavin Kwan  Adsit, Rezaldi Hahanusa dan Firza Andika.
Lini Tengah :  Hanif Djahbandi, Saddil Ramdani, Septian David, Eggy Maulana dan Irfan Jaya.
Penyerang: Ilham Udin Dan Ilija Spasojevic.
Pelatih : Luis Milla.

Dengan susunan tim di atas, Luis Milla optimis anak asuhnya akan bermain dengan baik dan mendapatkan poin penuh, meskipun hal tersebut tidak mudah dan membutuhkan perjuangan. Berikut ini adalah susunan tim pemain dari Uzbekistan yang akan bertanding melawan Timnas PSSI di laga ke tiga.

Penjaga Gawang : Ergashev Botirali.
Pemain Belakang: Alijoniv Khojiakbar, Alijanov Ilkhomjon, Gofurov Husniddin, Mukhitdinov Sharof.
Pemain Tengah: Narzullaev Doniyorjon, Kodirkulov Sanjar, Tukhtasinov Nurillo.
Pemain Depan: Abdullaef Abdulla, Sidorov Andrey, Kenjabaev Islom.
Pelatih: Ravshan Xaydrov.

Dengan strategi yang dimiliki kedua tim, pertandingan Timnas U-23 VS Uzbekistan pasti akan berjalan cukup sengit dan penuh kejutan. Dimana Tim Nasinal Indonesia harus membuktikan bahwa mereka dapat meraih kemenangan dan hasil terbaik. Di sisi lain Uzbekistan juga harus memenangkan poin penuh, agar dapat menyusul bersaing dengan dua pesaingnya yaitu Bahrain dengan 4 poin dan Korea Utara dengan 2 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website