Berbagisolusi.com РAda banyak manfaat produk lulur dari bahan  alami, baik untuk wajah atau scrub tubuh. Cara membuatnya pun juga sederhana. Untuk memiliki kulit yanh cerah serta sehat bukan berarti anda harus membeli produk perawatan yang cukup mahal mahal. Lulur alami bisa dibuat dari berbagai bahan yang ada di alam.

Rekomendasi Bahan Lulur Alami yang Baik dan Berkhasiat untuk Kulit

Lulur bermanfaat untuk pengelupasan sel kulit mati dari lapisan luar kulit, agar tidak menumpuk yang akan mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori kulit. Beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk lulur adalah sebagai berikut :

bahan lulur yang bagus

Lulur dari buah lemon

Scrub yang terbuat dari lemon yang dicampurkan dengan garam berguna untuk mengatasi kulit berminyak. Kandungan vitamin E pada lemon dapat menjaga kelembaban kulit anda dan menyeimbangkan mineral yang dibutuhkan oleh kulit.

Lulur dari minyak zaitun

Perpaduan lulur yang terbuat dari gula dan minyak zaitun dapat membersihkan kotoran yang menempel pada kulit serta mampu mengangkat sel kulit mati dan memberikan kelembaban pada tekstur kulit anda. Lulur ini cocok digunakan untuk anda yang mempunyai kulit kering.

Lulur dari kopi bubuk

Kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat membantu menghancurkan lemak di bawah permukaan kulit anda, sehingga penggunaan lulur dari bahan kopi dapat menghilangkan selulit atau stretcmark apabila dilakukan secara rutin.

Lulur dari madu dan stawberry

Campuran strawberry dan madu berfungsi untuk mencegah kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan radikal bebas, serta dapat menghaluskan kondisi kulit yang sangat kasar.

Lulur bengkoang

Buah bengkoang merupakan salah satu jenis buah yang sehat dan menyegarkan, kandungan alaminya sering dimanfaatkan untuk dijadikan lulur pemutih badan. menggunakan lulur yang terbuat dari bengkoang bisa dinilai lebih tepat, karena dapat digunakan secara terus menerus tanpa menimbulkan efek samping.

Beberapa resep lulur bengkoang dan masker bengkoang bisa Anda dapatkan di topik Lulur Bengkoang dan Masker Bengkoang.

Lulur beras

Beras selain dapat dikonsumsi, juga dapat dijadikan sebagai produk kecantikan salah satunya adalah untuk lulur. Lulur dari beras sangat efisien dalam memutihkan kulit anda, serta dapat mengangkat sel kulit mati pada tubuh dan wajah selain itu penggunaan lulur beras tidak menimbulkan efek samping.

Lulur susu

Susu adalah jenis minuman yang menyehatkan dan memiliki warna yang putih. Selain menyehatkan untuk di konsumsi, susu juga bisa dijadikan lulur untuk memutihkan kulit secara alami, serta berfungsi untuk mengatasi kulit wajah anda yang cenderung kering.

Untuk mendapatkan kulit yang putih maka sebaiknya pilihlah produk lulur yang terbuat dari bahan alami dan tidak dicampuri oleh bahan kimia yang berbahaya. Memang hasilnya akan terlihat lebih lama, tapi tanpa menimbulkan efek samping. Dari semua bahan alami tersebut, anda bisa membuatnya sendiri di rumah, namun saat ini telah banyak produsen yang memproduksi kosmetik lulur pemutih badan menggunakan bahan-bahan alami dan lebih aman tanpa membuat iritasi pada kulit anda.

Untuk mendapatkan kulit putih alami secara permanen, anda juga harus melakukan perawatan tersebut secara rutin. Selain itu anda juga harus memperhatikan perlindungan untuk kulit anda. Pada saat beraktifitas di luar rumah, hendaknya anda menggunakan pelindung kulit, karena sinar UV dan polusi udara yang dihasilkan oleh asap kendaraan bermotor dapat membuat kulit anda menjadi kusam.

Untuk selanjutnya jangan lupa untuk melakukan scrubbing, setiap 1 kali seminggu  karena berguna untuk mengangkat sel kulit mati serta kotoran yang menempel pada pori-pori kulit anda. Baca pula: Masker Buah yang Baik untuk Kulit.

One thought on “Lulur Alami yang Bagus untuk Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website