SHARE

Tubuh akan kelebihan kolesterol apabila seseorang sering mengkomsumsi makanan yang tinggi kolesterol. Jenis makanan yang mengandung kolesterol salah satunya adalah gorengan. Makanan jenis ini disukai banyak orang karena disamping harganya murah, juga mudah didapatkan. Banyak orang mengira makanan ini tidak lebih berbahaya dibandingkan mengkomsumsi daging.

Padahal tanpa mereka sadari, gorengan mengandung lemak jenuh yang sangat berbahaya bagi tubuh. Lemak jenuh merupakan sumber kolesterol. Selain gorengan, jeroan adalah salah satu makanan pemicu kolestrol. Makanan ini memang lezat karena begitu banyak orang yang menyukainya. Tetapi harus selalu diingat, bahwa kandungan kolesterol dalam makanan ini cukup tinggi. Inilah sebabnya sering mengkomsumsi makanan olahan dari jeroan kurang baik bagi kesehatan.

kolesterol tinggi

Seafood termasuk makanan yang kadar kolesterolnya tinggi. Misalnya udang, kerang, kepiting, tiram dan cumi-cumi. Olahan daging kambing juga merupakan sumber makanan pemicu kolesterol. Berhati-hati jika menyukai makanan ini. Kandungan kolesterol yang tinggi berbahaya bagi orang yang memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan jantung.

Lalu, makanan apa saja yang dapat menurunkan kolesterol? Berikut ini berbagisolusi.com akan berbagi informasi tentang makanan penurun kolesterol darah. Simak yah!

MAKANAN PENURUN KOLESTEROL DARAH

Berikut ini merupakan jenis-jenis makanan yang dianggap bisa mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh. Dengan mengkomsumsi secara benar dan teratur maka penyakit akibat kolesterol bisa dihindari.

  • Tomat, bisa menurunkan kolesterol. Makanlah tomat secara rutin dengan cara dijus.
  • Bawang putih. Dengan mengkomsumsi 1 siung perhari maka kadar kolesterol jahat akan berkurang.
  • Buah delima. Buah ini baik untuk mengusir plak lemak yang berkarat di pembuluh arteri. Seringlah mengkomsumsi buah ini.
  • Kacang-kacangan, juga memiliki manfaat menurunkan kadar kolesterol darah dan mencegah penyakit jantung.
  • Ikan dan minyak ikan. Dengan mengkomsumsi secara teratur setiap harinya, maka kadar kolesterol jahat pun menurun drastis.

Nah itulah beberapa jenis makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Semoga bermanfaat yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here