Setelah menyantap makanan berat paling enak ditutup dengan dessert. Nah agar-agar bisa menjadi pilihan dessert anda. Agar-agar tak hanya enak di lidah saja tapi agar-agar mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Pun itu untuk kesehatan dan juga kecantikan. Sejatinya agar-agar dibuat dari rumput laut jenis gracilaria sp atau gelidium sp. Diolah dengan proses yang cukup panjang sampai kemudian menjadi serbuk agar-agar seperti yang sering kita lihat di pasaran.

MANFAAT AGAR-AGAR UNTUK TUBUH

BerbagiSolusi.Com akan membahas tentang manfaat agar-agar untuk tubuh. Berikut manfaat-manfaatnya. Ini dia!

AGAR-AGAR BAIK UNTUK KULIT

Agar-agar mengandung asam amino alami, yang baik untuk kulit. Ini membantu dalam pembentukan sel-sel baru dalam tubuh. Kandungan tersebut juga membantu mencegah tanda-tanda normal dari penuaan. Lainnya, agar-agar baik untuk produksi kolagen. Agar-agar kaya asam aspartat, yang membantu dalam proses regenerasi sel.

AGAR-AGAR BERMANFAAT UNTUK MEMELIHARA RAMBUT

Agar-agar kaya sumber asam folat, yang membantu untuk menjaga kesehatan rambut. Hal ini membantu untuk mencegah masalah rambut yang menipis dan rontok.

AGAR-AGAR BERMANFAAT MENGURANGI STRESS

Asam amino esensial yang terkandung dalam agar-agar membantu dalam mengurangi stres. Zat ini mampu mengurangi tingkat stress dan tanda-tanda depresi pada wanita. Mengkonsumsi agar-agar bisa membuat tubuh lebih rileks.

AGAR-AGAR BERMANFAAT MENINGKATKAN SISTEM IMUN DAN MENURUNKAN KOLESTEROL

Agar-agar ternyata kaya akan karbohidrat dan vitamin B. Nutrisi tersebut sangat membantu untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Banyak orang lebih suka mengkonsumsi agar-agar setelah selesai berolahraga. Makan agar-agar juga membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan mencegah resiko terkena serangan jantung.

AGAR-AGAR BERMANFAAT UNTUK MENSTABILKAN BERAT BADAN

kandungan kalori pada agar-agar yang rendah sangat cocok diasup bagi anda yang ingin mempertahankan tubuh yang ideal. Agar-agar juga tidak mengandung kadar gula yang tinggi yang membuatnya berbeda dengan produk manis lainnya

AGAR-AGAR UNTUK ANTIKANKER

Sebuah penelitian di Amerika mengungkap bahwa wanita premenopause di Jepang berpeluang tiga kali lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan wanita Amerika. Hal ini disebabkan pola makan wanita Jepang yang selalu menambahkan rumput laut di dalam menu mereka.

Nah itulah beberapa manfaat dan khasiat dari agar-agar untuk tubuh kita. Semoga bermanfaat dan teruslah mengkomsumsi agar-agar untuk kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website