SHARE

Sudah bukan hal baru jika lidah buaya mempunyai segudang manfaat dan khasiat bagi kita. Selain dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit, pun lidah buaya juga dapat berfungsi untuk perawatan kecantikan. Lidah buaya tumbuh subur di daerah tropis. Ditanam sebagai tanaman hias di pekarangan rumah atau kadang juga di dalam pot dan lidah buaya juga dijadikan tanaman obat tradisional.

Tanaman lidah buaya memiliki kandungan 72 jenis zat bermanfaat dan 200 senyawa penting lainnya. Makanya tidak heran jika tanaman lidah buaya banyak dijadikan sebagai obat dan perawatan kecantikan. Yuk…simak manfaat dan kegunaan dari lidah buaya untuk perawatan kencantikan anda :

lidah buaya

BEBERAPA MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KECANTIKAN.

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK MENGOBATI JERAWAT.

Sifat anti inflamasi yang terkandung dari lidah buaya mempunyai fungsi untuk membantu menyembuhkan masalah jerawat. Oleskan ekstrak lidah buaya pada jerawat dan biarkan hingga kering. Setelah kering, basuh wajah anda hingga bersih.

MANFAAT LIDAH BUAYA SEBAGAI PENCERAH KULIT.

Lidah buaya mempunyai khasiat untuk perawatan kulit. Hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya, dapat mencerahkan kulit dengan sempurna. Juga ampuh meringankan sengatan panas matahari.

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK MENGHILANGKAN KETOMBE.

Lidah buaya bermanfaat untuk menghilangkan ketombe. Jika menderita ketombe, kulit kepala kering dan gatal, maka oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan semalam 40-60 menit lalu bilas dengan air bersih.

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK MENCEGAH KEBOTAKAN.

Jika mengalami kepala botak, rambut tipis maka gunakan lidah buaya untuk mengatasi keluhan-keluhan itu. Lidah buaya mempunyai fungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya, oleskan gel lidah buaya di kulit kepala dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan cara keramas. Lakukan secara rutin agar efek lidah buaya dapat bekerja dengan baik.

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK MENGATASI RAMBUT RONTOK.

Vitamin dan mineral yang banyak terkandung dalam lidah buaya efektif mengobati rambut rontok. Campur ekstrak lidah buaya dengan shampo dan oleskan pada rambut anda. Lakukan secara teratur untuk hasil yak efektif.

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KELEMBABAN WAJAH.

Lidah buaya dapat dijadikan masker. Dengan cara gunakan lidah buaya dan minyak zaitun. Oleskan secara merata ke wajah anda dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat. Lakukan secara teratur dan hasilnya efektif kelembaban wajah anda akan terjaga.

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK MATA LELAH.

Lidah buaya juga ternyata mempunyai khasiat untuk mengatasi mata lelah. Dengan lidah buaya, mata akan kembali segar. Caranya, bubuhkan lidah buaya pada kapas kemudian letakkan ke mata. Diamkan beberapa saat sampai kapas mengering. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Nah…itulah beberapa manfaat dan khasiat dari lidah buaya untuk perawatan kecantikan anda. Tidak perlu biaya perawatan mahal untuk hasil yang maksimal. Dengan cara-cara alami, anda akan tetap merawat kecantikan anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here