SHARE

Aloe vera atau lidah buaya merupakan tanaman yang mempunyai banyak kegunaan untuk kesehatan maupun kecantikan. Lidah buaya sudah populer sejak dulu kala. Lidah buaya dikenal sebagai ramuan penyubur rambut. Lidah buaya tumbuh dengan subur di daerah tropis. Di Indonesia lidah buaya sangat mudah dijumpai.

Lidah buaya mengandung 72 zat yang sangat dibutuhkan manusia. Zat yang terkandung dalam lidah buaya  antara lain, asam amino, karbohidrat, lemak air, vitamin, mineral, enzim, hormon. Sedang zat untuk golongan obat adalah anti biotik, anti septik, anti bakteri, anti kanker, anti virus, anti jamur, anti infeksi, anti peradangan, anti parkison, anti aterosklerosis serta anti virus yang  resisten terhadap anti biotik. Tak kalah pentingnya lidah buaya juga mengandung anti oksidan. Makanya tidak salah lagi jika lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati bermabagi macam penyakit.

Nah…untuk mengetahui lebih jauh tentang manfaat lidah buaya, artikel kali ini akan mengulasnya secara lengkap.

lidah buaya

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KESEHATAN.

Manfaat lidah buaya untuk penyakit diabetes.

Lidah buaya berfungsi untuk menurunkan kadar gula bagi penderita diabetes. Caranya, komsumsi 1/2 sendok jus lidah buaya lalu minum secara rutin selama 14 hari. Dengan begitu sudah banyak terbukti mampu menurunkan kadar gula sebanyak 45% bagi penderita diabetes.

Manfaat lidah buaya untuk luka bakar.

Lidah buaya juga berfungsi untuk mengobati luka bakar. Caranya, belahlah lidah buaya lalu ambil getahnya yang  menyerupai gel. Oleskan gel tsb pada luka yang akan diobati.

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan mulut.

Lidah buaya juga mempunyai manfaat untuk kesehatan mulut, baik itu yang mengalami gusi yang tidak sehat.

Manfaat lidah buaya untuk detoks.

Lidah buaya bermanfaat juga untuk menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh. Caranya, buatlah jus lidah buaya lalu meminumnya.

  • Manfaat lidah buaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
    Lidah buaya kaya akan vitamin juga terkandung anti oksidan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan daya tahan tubuh terhadap penyakit.
  • Manfaat lidah buaya untuk melancarkan pencernaan.
    Lidah buaya berfungsi juga untuk melancarkan pencernaan.  Caranya cukup gampang, buatlah jus lalu minum dan lakukan secara teratur.
  • Manfaat lidah buaya untuk metabolisme tubuh.
    Lidah buaya juga berfungsi untuk memperlancar metabolisme tubuh. Zat anti oksidan yang terkandung di dalamnya mengurangi resiko degeneratif. Kandungan vitamin dan mineral yang kaya dalam lidah buaya akan meremajakan sel-sel tubuh sehingga kesehatan sel-sel tubuh akan tetap terjaga. Caranya buatlah lidah buaya menjadi jus lalu minum secara teratur.

 

Demikian sebagian kecil dari manfaat lidah buaya. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan melanjutkan aktifitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here