SHARE

Alpukat merupakan buah yang tumbuh subur di negara yang beriklim tropis. Indonesia salah satu negara yang dengan mudah menjumpai buah alpukat ini. Alpukat selain berkhasiat untuk kecantikan, pun sangat berguna untuk kesehatan.

Buah alpukat memiliki kulit tipis dengan daging buah berwarna hijau muda, kuning pucat atau putih. Kandungan kalium satu biji buah alpukat mengandung 975 mg. Satu buah alpukat mengandung 4 gram protein sehingga alpukat termasuk ke dalam buah berprotein tinggi. Selain kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh, alpukat juga mengandung banyak kalori yang dapat menambah energi untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Buah alpukat mengandung lebih banyak lemak daripada buah lainnya. Namun, lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk tubuh.

masker alpukat cantik

MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN.

Artikel kali ini akan dibahas manfaat dari alpukat untuk kesehatan kita. Berikut manfaat-manfaatnya :

ALPUKAT DAPAT MENGURANGI RESIKO PENYAKIT STROKE.

Berdasarkan sebuah penelitian, orang yang mengkomsumsi asam folat akan mengurangi resiko terkena penyakit stroke. Dalam alpukat sendiri banyak mengandung asam folat.

ALPUKAT DAPAT MENGONTROL GULA DARAH.

Dengan mengkomsumsi buah alpukat dapat mengontrol tekanan darah karena alpukat mengandung kalium yang bisa membantu mengontrol tekanan darah.

ALPUKAT UNTUK MENURUNKAN KADAR KOLESTROL.

Dalam alpukat mengandung lemak nabati yang tinggi dan tidak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolestrol darah. Yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker dan penyakit jantung. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh. Lemak tak jenuh yang ada pada alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur.

ALPUKAT UNTUK MENJAGA KESEHATAN MATA.

Kandungan vitamin A dalam buah alpukatberperan melindungi mata dari degenerasi katarak dan makula.

  • ALPUKAT UNTUK MENANGKAL RADIKAL BEBAS
    Kandungan vitamin E, C ataupun flavonoid akan menangkal radikal bebas. Sedangkan radikal bebas adalah penyebab utama timbulnya penyakit kanker.
  • ALPUKAT BERMANFAAT UNTUK MENJAGA KESEHATAN JANTUNG
    Dalam buah alpukat terkandung Vitamin E, vitamin B6, asam folat, glutathione dan lemak tak jenuh tunggal yang akan membantu dan menjaga kesehatan jantung kita.
  • ALPUKAT UNTUK MENGATASI BAU MULUT
    Alpukat sering dijadikan obat bau mulut alami karena dapat membersihkan usus yang merupakan penyebab bau mulut.

Nah…itulah tadi manfaat penting buah alpukat untuk kesehatan tubuh kita. Semoga artikel ini bermanfaat yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here