Bawang merah tidak hanya sebatas untuk dijadikan pelengkap bumbu masakan. Tetapi bawang merah banyak mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk mengkomsumsi bawang merah selain bisa digoreng bisa juga dikomsumsi saat mentah.

bawang merang untuk kesehatan dan kecantikan

Sejumlah Manfaat Bawang Merah untuk Rambut.

Nah artikel kali ini akan membahas secara lengkap manfaat bawang merah untuk kecantikan. Berikut manfaat-manfaat dari bawang merah :

Bawang merah untuk mengatasi ketombe.

Ketombe sudah barang tentu sangat menganggu untuk kecantikan rambut anda. Bawang merah dapat menghilangkan ketombe pada rambut anda. Caranya buatlah jus bawang merah lalu campur dengan lemon, dadih dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilaslah rambut dengan menggunakan shampo anti ketombe untuk menyingkirkan ketombe secara alami.

Manfaat bawang merah untuk  mengobati rambut rontok.

Bawang putih bermanfaat untuk mengobati rambut rontok. Karena bawang merah mengandung sulfur yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat akar rambut. Caranya adalah buatlah jus bawang merah terlebih dahulu. Oleskanlah hot coconut oil lalu pijatlah kulit kepala anda selama 30 menit. Lalu oleskanlah jus bawang merah pada kulit kepala anda dan bungkus rambut anda dengan handuk hangat untuk menguapkan rambut.

Manfaat bawang merah untuk menumbuhkan rambut.

Selain sebagai obat untuk mengobati rambut rontok, bawang merah juga berkhasiat untuk menumbuhkan rambut.  Bawang merah dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga mengakibatkan pertumbuhan rambut baru. Kandungan sulfur yang ada pada bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga bermanfaat untuk menginduksi pertumbuhan rambut baru. Campurkan jus bawang merah dengan coconut oil lalu pijatlah secara perlahan pada kulit kepala anda. Diamkan selama 40 menit lalu bilaslah dengan shampo hingga bersih.

Nah demikianlah beberapa manfaat dari bawang merah untuk kecantikan. Semoga artikel sangat berguna bagi anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website