Bawang putih tentu sudah tidak asing bagi kita. Bawang putih sudah menjadi bagian dari keseharian kita di dapur. Menjadikannya sebagai pelengkap bumbu masakan. Ternyata bawang putih tak hanya bermanfaat sebagai bumbu masakan tetapi sangat bermanfaat untuk kesehatan.

bawang-putih

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang manfaat bawang putih untuk kesehatan. Berikut manfaat dari bawang putih :

Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan:

Manfaat bawang putih untuk obat hipertensi.

Bawang putih sangat berguna untuk mengobati penyakit hipertensi. Caranya cukup gampang, rebuslah 6 siung bawang putih dan tambahkan air putih sebanyak 2 gelas hingga mendidih. Jadikanlah 1 gelas lalu dinginkan. Air rebusan dari bawang putih itu diberi pada pasien. Habiskan dan istirahatlah yang cukup.

Manfaat bawang putih untuk mengontrol gula darah.

Bawang putih juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit diabetes. Karena bawang putih dapat berfungsi sebagai pengontrol kadar gula darah dalam darah.

Manfaat bawang putih untuk melancarkan peredaran darah.

Dengan mengunyah bawang putih bawang putih ternyata sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah serta melancarkan penyumbatan pada pembuluh darah.

Manfaat bawang putih untuk mengatasi Flu.

Bawang putih juga bermanfaat sebagai ekspektoran dan degongestan yang berfungsi untuk mengatasi flu.

Manfaat bawang putih untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bawang putih dapat merangsang kegiatan sel darah putih yang bisa menghindari infeksi dan penyakit. Juga bisa menambah kerja hati saat melawan radikal bebas.

Manfaat bawang putih untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Bawang putih terbukti memiliki khasiat anti radang, sangat berguna untuk mengurangi terjangkitnya penyakit kulit. Oleskan sedikit minyak bawang putih di area yang terinfeksi untuk hasil kulit yang lebih halus.

Meski bawang putih banyak memberi manfaat buat kesehatan, bawang putih mempunyai aroma yang sangat tajam. Baiknya setelah mengunyah bawang putih, anda dianjurkan untuk menggosok gigi. Karena akan sangat menganggu lawan bicara anda dengan aroma nafas yang kurang sedap.

Cukup banyak bukan manfaat dari bawang untuk kesehatan. Semoga saja artikel ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website