Hai ladies, pasti sering mengkonsumsi buah pepaya. Buah pepaya ini memiliki ciri khas dengan warna daging orange dan rasanya yang manis. Buah pepaya adalah tanaman yang tumbuh di lingkungan tropis sehingga sangat mudah kita temukan di Indonesia.

Kalau memakan daging pepaya pasti hal biasa .Tapi, pernahkah ladies memakan biji pepaya? Pasti itu sangat asing bagi kita. Ternyata ladies, biji pepaya yang sering kita buang memiliki banyak sekali khasiat khususnya untuk menghilangkan racun yang menumpuk di pencernaan lo.

Menurut penelitian, pencernaan kita bisa menghasilkan racun sebesar 8 kilogram. Apabila racun tersebut bersarang dan terakumulasi di tubuh menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya . Nah karena itu ladies, biji pepaya ini bisa dijadikan solusi untuk ladies bagaimana menghilangkan racun yang menumpuk di pencernaan (usus) tersebut.

Apa saja kandungan biji pepaya?

Biji pepaya mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh. Diantaranya seperti, Alkaloid, Flavonoid, Tanin, Saponi anthraquinones, Anthocyanosides, Enzim proteolitik, Zat antikolesterol yang kuat. Zat-zat tersebut merupakan antioksidan pada darah yang dapat menurunkan kolesterol dan LDL (lipoprotein densitas rendah) dan meningkatkan LDH. Selain itu, kandungan zat zat tersebut juga dapat digunakan sebagai antioksidan yang menghilangkan racun-racun yang ada pada tubuh lo. Sehingga tubuh ladies pasti akan sehat dan bugar apabila mencoba mengkonsumsi biji pepaya ini.

Khasiat Biji Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Nah ladies pingin tahu, apa saja manfaat-manfaat lain biji pepaya dan bagaimana cara mengkonsumsinya . dibaca informasinya sampai bawah ya ladies J

Sirosis hati

Biji pepaya ini banyak mengandung antioksidan sehingga bisa digunakan untuk mengobati penyakit sirosis hati. Sirosis hati disebabkan oleh terlalu banyak minum alcohol dalam jangka waktu yang lama sehingga biji pepaya ini ampuh untuk penawar racun yang diakibatkan oleh alcohol tersebut,

Pelancar pencernaan

Biji pepaya mengandung zat papain yang dapat meningkatkan kinerja enzim sehingga memudahkan dalam mencerna makanan sekaligus membesihkan pencernaan tersebut.

Mengatasi rambut putih (uban)

Bagi ladies, yang bingung mengatasi rambut putih atau yang sering disebut uban. Kami punya tips yang mudah banget, caranya: biji pepaya dihaluskan sampai halus , kemudian usapkan pada rambut sebelum keramas. Cara ini efektif banget lo ledies untuk menghilangkan rambut putih (uban) yang ada di kepala anda.

Mencegah dan menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh parasit

Biji pepaya mengandung zat yang disebut alkaloid anthelmintik dan enzim proteolitik yang mamu menghancurkan parasit seperti cacing dan telur-telurnya yang dapat mengganggu kesehatan tubuh para ladies. Selain itu, dapat memecah protein jahat yang sangat merugikan organ tubuh para ladies.

Mencegah penyakit jantung dan stroke

Biji pepaya mengandung antioksidan pada darah sehingga dapat menurunkan kolestrokl dan LDL sehingga dapat mencegah penyakit jantung dan stroke pada tubuh anda.

Cara mengolah biji pepaya agar dapat diambil manfaatnya

Rasa pahit pada biji pepaya membuat kita agak sulit meminumnya. karena itu. Kami punya tips cara mengolah biji pepaya agar terasa lebih enak dan mudah dikonsumsi untuk para ladies . Caranya:

Membuat ramuan

Masukkan 2 atau 3 sendok makan biji pepaya ke dalam gelas yang berisi air hangat. Selanjutnya, tambahkan sedikit gula atau madu untuk memberikan rasa manis pada jus tersebut.

Minuman hangat

Biji pepaya yang sudah kering dihaluskan sampai menjadi serbuk. Kemudian, masukkan kedalam air hangat. Selanjutnya tambahkan gula atau madu dan diaduk sampai rata.

Membuat jus

Haluskan biji pepaya dan daging buah menggunakan blender.

Nah, itu manfaat biji pepaya dan cara pengolahanya ladies. Ternyata banyak sekali manfaatnya ya. Karena itu, ladies harus coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website