masker alpukat cantik

Wanita hamil memerlukan banyak nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga janinnya. Pasalnya, wanita yang sedang mengandung memerlukan asupan energi yang lebih banyak. Karena pada dasarnya energi tsb terbagi dua dengan si calon bayi. Oleh sebab itu, wanita hamil harus cermat dalam memilih makanan agar kondisi ibu dan bayi yang ada dalam kandungan tetap dalam keadaan prima sampai masa kelahiran tiba.

Alpukat adalah salah satu buah-buahan yang sangat berguna untuk wanita hamil. Buah alpukat terasa lezat dan segar jika dikomsumsi. Buah alpukat berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit agar tetap lembab. Apalagi wanita hamil keadaan kulitnya menjadi sensitif karena perubahan hormon.

BEBERAPA MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK IBU HAMIL

Manfaat buah alpukat untuk wanita hamil berasal dari kandungan asam folatnya yang tinggi. Selain menguatkan saraf bayi, manfaat buah alpukat untuk wanita hamil juga menurunkan resiko bayi terlahir cacat. Asam folat atau vitamin B9 dari buah alpukat merupakan bagian dari vitamin B kompleks yakni sejenis vitamin yang dapat larut dalam air. Karena sifatnya yang mampu larut dalam air sehingga membuat vitamin ini tidak bisa tersimpan lama di dalam tubuh. Nah karena tidak dapat tersimpan lama di dalam tubuh maka dari itu pada masa kehamilan, wanita hamil perlu banyak asupan asam folat setiap harinya untuk membantu memproduksi serta menjaga kesempurnaan DNA dan RNA sebagai bahan genetik tubuh wanita hamil.

Asam folat adalah nutrisi penting yang dikomsumsi untuk wanita hamil agar calon buah hati terhindar dari cacat otak dan kerusakan sumsum tulang belakang. Nah berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa buah alpukat adalah yang paling banyak mengandung asam folat.

Manfaat buah alpukat untuk wanita hamil tidak hanya karena kandungan asam folatnya yang tinggi. Alpukat merupakan buah yang satu-satunya mengandung asam lemak tak jenuh tunggal. Wanita hamil membutuhkan banyak lemak sebagai penambah energi. Dengan mengkomsumsi buah alpukat maka energi yang wanita hamil butuh akan terpenuhi.

Nah itulah tadi beberapa manfaat yang terkandung dalam buah alpukat yang berguna untuk wanita hamil.semoga artikel ini bermanfaat untuk wanita hamil selama membantu proses kehamilan.

One thought on “Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil

  1. evankrn says:

    terima kasih update beritanya,sangat menarik. ditunggu ya update terbarunya,jngan lupa kunjungi website kami juga
    terimakasih :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website