SHARE

Kiwi adalah sejenis buah beri dari kelompok kultivar dari kayu pohon anggur Actinidia deliciosa dan hibrida antara ini dan spesies pada genus Actinidia. Buah kiwi yang normal berbentuk oval, kira-kira sebesar telur. Buah kiwi kaya akan serat, kulit berwarna kecoklatan dan daging buah berwarna hijau terang atau keemasan dengan biji kecil, hitam dan bisa dimakan. Tekstur buah kiwi sangat halus dan rasanya yang unik. Tidak susah menemukan buah kiwi ini karena sudah banyak negara yang membudidayakannya.

Buah yang dulu bernama Gosberi Cina ternyata mempunyai segudang manfaat khususnya untuk kesehatan. Karena buah kiwi mengandung antioksidan dari kulitnya yang berambut. Sedangkan manfaat dari antioksidan yang tinggi untuk antikanker, antiperadangan, antialergen dan melawan bakteri yang membuat manusia keracunan makanan.

Manfaat Buah Kiwi untuk Hipertensi.

BerbagiSolusi.Com kali ini akan berbagi informasi mengenai manfaat buah kiwi untuk penyakit hipertensi. Tekanan darah tinggi atau hipertensi hingga saat ini memang masih menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Untuk itu, berbagai penelitian ditujukan untuk menemukan penyembuh tekanan darah tinggi. Dari hasil sebuah penelitian mengatakan bahwa khasiat buah kiwi efektif menurunkan hipertensi. Buah Kiwi juga mengandung kalium yang dikenal sebagai mineral penurun tekanan darah tinggi. Kalium juga penting untuk menjaga fungsi otot dan gerak reflek sistem saraf. Kalium juga berperan menjaga keseimbangan air di dalam tubuh.

Dengan mengkomsumsi buah kiwi hanya dengan tiga kali sehari cukup efektif menurunkan hipertensi. Dalam buah kiwi terdapat ion potasium yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Jadi sangat direkomendasikan bagi anda penderita hipertensi atau darah tinggi untuk rajin mengkomsumsi buah kiwi. Agar hipertensi anda dapat teratasi.

Nah demikian manfaat dari buah kiwi untuk penyakit hipertensi. Semoga artikelnya bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here