SHARE

Lemon tak hanya berguna untuk kesehatan, pun lemon juga mempunyai segudang manfaat untuk kecantikan anda. Sehat dan cantik tentu dambaan setiap wanita bukan? Manfaat lemon untuk kecantikan anda dapat ditemukan dari berbagai kandungan pada buah yang menyehatkan ini. Berikut akan kita ulas berbagai macam kandungan yang terdapat pada buah lemon yang bermanfaat untuk kecantikan.

Beberapa Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan

Manfaat lemon untuk mencerahkan wajah

Lemon dapat dipakai sebagai masker terutama bagi kulit berminyak. Cukup dengan mencampurkan perasan lemon dengan madu dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Kulit wajah akan kelihatan lebih cerah. Lakukan secara rutin dan teratur agar kulit nampak lebih cerah.

Manfaat lemon untuk menghilangkan noda hitam

Memiliki noda hitam atau bekas jerawat pada wajah tentunya sangat menganggu penampilan. Dengan buah lemon, noda hitam atau bekas jerawat dapat mengatasi masalah ini. Simpanlah buah lemon dalam kulkas agar dingin, lalu potong menjadi dua bagian. Olesi wajah anda yang bernoda dengan lemon tersebut dengan cara memutar arah keluar. Bila mempunyai kulit yang berminyak, oleskan lemon pada seluruh wajah agar wajah cerah dan minyak berkurang. Simpan sisa jeruk yang belum terpakai dalam lemari es. Ketika pertama kali dioleskan, kulit akan terasa gatal. Jangan panik, hal tu wajar. Lama kelamaan rasa gatal itu akan hilang dengan sendirinya. Akan tetapi bila kulit terasa perih dan gatal berkepanjangan, segera hentikan pemakaian lalu cuci muka hingga bersih.  Itu tandanya kulit anda tidak cocok.

Manfaat lemon untuk mengobati jerawat

Peras lemon dalam sebuah wadah, masukkan 1 gelas susu dan 1 sendok teh gliserin ke dalamnya. Aduk secara merata dan diamkan selama 30 menit. Oleskan campuran ini pada wajah, tangan dan kaki sebelum tidur malam. Cara ini akan membantu anda terlihat muda dan cantik. Juga dapat membantu mengobati jerawat.

Manfaat lemon untuk rambut agar berkilau

Perasan lemon dapat membantu untuk membuat rambut lebih sehat, licin dan berkilau. Caranya campurkan air perasan lemon dengan air untuk mencuci rambut. Atau bisa juga dengan cara lain yaitu dengan cara campurkan 3 sdm jus lemon dengan 3/4 gelas minyak zaitun dan setengah gelas madu. Oleskan pada rambut dengan menggunakan sisir lalu diamkan selama 30 menit. Setelah cukup 30 menit, cucilah rambut seperti biasa. Dengan begitu rambut akan kelihatan berkilau.

Manfaat lemon untuk kulit kasar dan kering

Lemon juga berguna untuk menghilangkan kulit kasar dan kering. Caranya, campurkan satu kuning telur dengan beberapa tetes perasan lemon dan minyak zaitun. Oleskan pada kulit dan diamkan sampai kulit terasa kering. Bilas dengan air bersih dan percikan air es.

Nah demikian artikel tentang manfaat buah lemon untuk kecantikan. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi pembaca artikel ini. Selamat mencoba…!

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here