Anda tak perlu lagi mengeluarkan uang banyak untuk perawatan wajah karena melalui artikel ini akan dijabarkan bagaimana merawat kulit wajah dengan cara lebih mudah dan murah, yaitu dengan memanfaatkan es batu. Ya, benar! Ternyata, es batu memiliki khasiat hebat untuk kulit wajah yang mengejutkan.

khasiat es batu untuk kulitDi bawah ini adalah berbagai manfaat es batu untuk wajah yang belum diketahui oleh banyak orang. Penasaran apa saja yang bisa diberikan si kotak kecil dingin ini untuk wajah Anda? Simak terus!

Manfaat Es Batu untuk Wajah

  1. Menghilangkan bekas jerawat

Jerawat dapat meninggalkan bekas menyebalkan di wajah seperti noda hitam dan bopeng. Akan tetapi, bukan berarti bekas-bekas ini tidak bisa hilang karena ada manfaat es batu untuk wajah bopeng. Dibanding mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli produk kecantikan yang tinggi akan bahan kimia, akan lebih baik jika Anda menggunakan es batu yang mudah Anda temukan di kulkas atau freezer dan terbukti alami.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan es batu adalah sebagai berikut:

  • Pertama, pastikan wajah Anda bersih agar bakteri di wajah tidak tersumbat dalam pori-pori nantinya.
  • Kemudian tempelkan es batu di wajah Anda dan kompres selama 15 menit atau lebih.
  • Lakukan hal ini setiap hari sampai kulit Anda terlihat lebih cerah dan bopeng tidak terlalu terlihat.
  1. Mengatasi kulit berminyak

Manfaat es batu untuk wajah yang lain adalah mengurangi kandungan minyak pada kulit. Es batu dapat mengontrol sel-sel lemak yang mengekskresikan minyak ke kulit wajah. Hasilnya, kulit Anda tetap terlihat bersinar tanpa kilap dari minyak. Berikut adalah cara mengatasi kulit berminyak menggunakan es batu. Terlebih dahulu cuci bersih wajah dengan air dan sabun pembersih wajah. Berikutnya, tempelkan handuk bersih yang berisi es batu ke wajah selama beberapa menit. Lakukan hal ini setiap hari selama kurang lebih satu sampai dua minggu untuk hasil terbaik.

  1. Melembabkan bibir secara alami

Selain untuk kulit wajah, ternyata ada juga manfaat es batu untuk bibir. Es batu akan mencukupi masuknya air ke bibir yang kemudian akan mengurangi bibir pecah-pecah atau kering. Akan tetapi, jangan lupa mengimbangi metode ini dengan banyak minum air putih dan makan buah-buahan yang tinggi akan vitamin C.

Cara melembabkan bibir dengan es batu sangat sederhana. Oleskan es batu selama beberapa menit pada bibir dan tunggu beberapa saat. Anda bisa melakukannya setiap hari sampai bibir pecah-pecah berkurang. Kesimpulannya, es batu dapat menggantikan lip balm atau lip butter dalam melembabkan bibir.

  1. Mengatasi ruam di wajah karena matahari

Satu manfaat es batu untuk wajah lainnya adalah mengatasi ruam karena panas matahari. Ruam atau kemerahan di kulit wajah tentu saja dapat mengganggu penampilan dan memberikan rasa perih di wajah. Atasi ruam ini dengan mengkompres wajah menggunakan es batu yang telah dilapisi dengan handuk. Rasa dingin yang diberikan es batu akan membuat kulit terasa lebih nyaman dan niscaya ruam akan berkurang jika melakukannya secara rutin.

  1. Membuat make up tahan lebih lama

Salah satu khasiat es batu untuk wajah setiap hari adalah membuat make up lebih tahan lama. Es batu dapat memperkecil pori-pori di wajah agar make up tidak cepat luntur dan tahan lebih lama dari biasanya.

Cara mempertahankan makeup menggunakan es batu sangat mudah. Setelah Anda membersihkan wajah, kompres wajah dengan es batu selama beberapa menit. Setelah kering, aplikasikan make up seperti biasanya. Jangan khawatir menggunakan es batu sebelum memakai make up karena hal ini juga disarankan ahli kecantikan pada umumnya.

  1. Menghilangkan rambut yang tumbuh di wajah

Beberapa wanita merasa tidak percaya diri dengan rambut yang tumbuh di wajah selain alis dan bulu mata. Ternyata, ada manfaat es batu untuk wajah lainnya yaitu menghilangkan rambut yang tidak diinginkan.

Cara penggunaan es batu untuk fungsi tersebut adalah sebagai berikut. Pijat wajah yang sudah bersih dengan es batu secara lembut, kemudian gosokkan scrub wajah di kulit Anda. Lakukan hal ini secara rutin setidaknya dua hari sekali sampai rambut di wajah hilang total. Pada dasarnya, es batu akan menghilangkan akar rambut di bawah kulit wajah perlahan-lahan.

Nah. Demikianlah beberapa poin-poin yang menjabarkan manfaat es batu untuk wajah, yang cukup mengejutkan, bahkan beberapa mungkin baru Anda ketahui. Selain mudah ditemukan, es batu juga juga alami dan murah untuk digunakan. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website